{{ message }}

Polda Lampung Prioritas Polri Amankan Mudik Lebaran

Sabtu, 9 Juni 2018 - 12:02:40 PM | 961 | Hukum

Polda Lampung Prioritas Polri Amankan Mudik Lebaran
Personel Polda Lampung pengamanan mudik Lebaran 2018

INILAMPUNG.COM - Polda Lampung menjadi salah satu dari 10 kepolisian daerah di Indonesia prioritas Polri mengamankan mudik Lebaran. Karena itu, petugas Polda Lampung berpakaian dinas maupun preman ditempatkan di sejumlah titik arus mudik.

"Semua (personel) lengkap bersenjata baik pakaian dinas maupun preman untuk mengantisipasi copet, perampokan, pencurian," kata Kabag Penerangan Biro Penmas Polri, Kombes Yusri Yunus, Jumat (8/6/2018).

Polda lainnya, kata dia, yang menjadi prioritas adalah Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Ia mengatakan, pengamanan dan koordinasi arus mudik sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait. Personel sifatnya gabungan.

Di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Polsek setempat menurunkan 37 personel dari Polres Lampung Selatan dan BKO Polda Lampung, di area pelabuhan untuk mengamankan arus mudik Lebaran.

Kapolsek Bakauheni AKP Trisno Sigid mengatakan, petugas itu ditempatkan di tempat vital seperti dermaga, pintu, serta jalan keluar masuk penumpang kapal. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler