{{ message }}

Pemudik Mulai Padati Stasiun KA hingga Jalinsum

Sabtu, 9 Juni 2018 - 10:18:11 AM | 683 | Bisnis

Pemudik Mulai Padati Stasiun KA hingga Jalinsum
Arus mudik Lebaran di Jalisum Lampung Utara (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Arus mudik Lebaran mulai menggeliat di Provinsi Lampung, tempat-tempat perlintasan pemudik pun mulai padat sejak Jumat (8/6). Sepekan menjelang Lebaran, Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Bandarlampung dipadati pemudik dari Sumatera Selatan atau sebaliknya dari Bandarlampung.

Pemudik sampai berjubel dan membludak ke halaman stasiun. Mereka juga rela menunggu sampai berjam-jam menunggu keberangkatannya. Biasanya datang lebih awal meski berangkat sore atau malam hari.

Mereka hendak berangkat ke Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan atau tujuan lokal di Lampung seperti Kotabumi, Lampung Utara, Sabtu (9/6/2018).


Kepala Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Tri Haryanto mengatakan, jumlah penumpang meningkat sejak H-7 mencapai 15 sampai 20 persen dibandingkan hari biasa. Puncak arus mudik diperkirakan H-3 Lebaran.

Sementara itu, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan juga mulai dipadati penumpang menggunakan kendaraan bermotor dan pejalan kaki dari Pelabuhan Merak, Banten.

Di Jalan Lintas Sumatera ruas Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Tengah juga perlahan dipadati pemudik kendaraan bermotor. Namun, arus lalu lintas lancar, tak ada kemacetan dari arah Bandarlampung atau Sumatera Selatan. (aja)



Terpopuler