{{ message }}

Pemudik Melahirkan di Atas Kapal Penyeberangan Bakauheni

Rabu, 13 Juni 2018 - 08:37:10 AM | 417 | Seni & Budaya

Pemudik Melahirkan di Atas Kapal Penyeberangan Bakauheni
Pemudik padati Pelabuhan Bakauheni (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Seorang ibu pemudik melahirkan di atas kapal penyeberangan saat hendak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, dari Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (12/6). Warga Kabupaten Serang itu melahirkan bayi perempuan, keduanya selamat setelah mendapat pertolongan petugas medis kapal.

Miriwati dan suaminya Dahlan saat itu naik Kapal Kirana II. Nakhoda kapal memberi nama bayi itu Dahlia atas permintaan keduanya.

Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Merak Sunaryo, mengatakan, Rabu (13/6/2018),
pihaknya memberi hadiah khusus kepada Dahlia berupa penyeberangan gratis seumur hidup menggunakan KMP Kirana.


“Perusahaan juga nanti akan ke rumah Dahlia untuk memberikan hadiah," katanya.

Sementara itu, Pelabuhan Bakauheni dipadati ribuan pemudik pejalan kaki sejak sore. Sebagian menginap di Pelabuhan Bakauheni, Selasa (12/6) sejak sore hari hingga malam hari. Banyak penumpang yang harus menginap di pelabuhan karena tak mendapat bus untuk melanjutkan perjalanannya.

General Manager PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni Anton Murdianto mengatakan, H-3 merupakan puncak arus mudik.

PT ASDP telah menyeberangkan sebanyak 688.058 orang dan 79.428 unit kendaraan melalui Pelabuhan Merak, menuju Bakauheni hingga H-2 Lebaran atau Rabu (13/6). Dengan demikian, sudah 89 persen pemudik dan 85,6 persen kendaraan meninggalkan Pulau Jawa menuju Sumatera. (aja)



Terpopuler