{{ message }}

Facebook Bermasalah, Postingan Pribadi Terkirim ke Publik

Sabtu, 9 Juni 2018 - 12:26:13 PM | 723 | Gadget

Facebook Bermasalah, Postingan Pribadi Terkirim ke Publik

 

INILAMPUNG.COM - Facebook mengumumkan mendapat masalah di perangkat lunaknya atau bug yang menyebabkan pengguna salah kirim postingan. Kasusnya berupa postingan seharusnya untuk teman bisa terkirim ke publik.

Bug tersebut mempengaruhi 14 juta pengguna selama beberapa hari di bulan Mei 2018Bug menyebabkan perangkat khususnya perangkat lunak atau software tidak berfungsi semestinya.

Tapi, masalah itu diklaim telah diperbaiki. Facebook menyarankan penggunanya menyetel ulang pengiriman postingan dan meninjau ulang postingan sebelumnya.


Erin Egan, pejabat privasi utama Facebook, seperti dinukil Time, Sabtu (9/6/2018), mengatakan, bug tidak memengaruhi postingan sebelumnya.

Facebook memiliki 2,2 miliar pengguna tiap hari. Bug itu aktif dari 18 Mei hingga 27 Mei 2018. Perusahaan itu mengatakan sudah memperbaiki masalah pada 22 Mei lalu, tapi tidak dapat mengubah semua posting kembali ke parameter privasi asli.

Kesalahan terjadi ketika orang-orang berbagi "posting unggulan" di profil mereka. Item-item ini termasuk postingan dan album foto, secara otomatis bersifat publik. Dalam proses pembuatan fitur ini, Facebook mengatakan secara tidak sengaja membuat audiens yang disarankan untuk semua posting baru publik.

Ketika orang mengirim di Facebook, layanan ini menyarankan distribusi default untuk posting berdasarkan pengaturan privasi sebelumnya. Jika seseorang membuat semua posting "hanya teman" sebelumnya, akan mengatur posting berikutnya mereka ke "hanya teman" juga.

Pengguna masih dapat mengubah tingkat privasi postingan secara manual, dari "publik" menjadi "hanya saya". (aja)



Terpopuler