{{ message }}

Cara Rakyat Uni Emirat Arab Rayakan Idul Fitri

Kamis, 14 Juni 2018 - 09:01:42 AM | 562 | Seni & Budaya

Cara Rakyat Uni Emirat Arab Rayakan Idul Fitri
Perayaan malam Lebaran di Dubai tahun 2017 (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Suasana meriah meningkat di seluruh negara Uni Emirat Arab (UEA) pada hari Kamis (14/6/2018), ketika warga mempersiapkan kedatangan Idul Fitri yang menggembirakan, yang menandai selesainya Ramadhan.

Bazar, supermarket, mal, dan souq mempersiapkan diri untuk perayaan Idul Fitri yang jatuh pada hari Jumat (15/6).

Dikutip dari Gulfnews, Kamis (14/6/2018), banyak penduduk di negara kawasan itu bersiap untuk bertemu dan menyapa keluarga dan kerabat pada hari pertama Idul Fitri. Kemudian menikmati pesta bersama, sementara anak-anak bersemangat menerima tamu dari kerabat dekat yang lebih tua.


Pria dan wanita bersama anak-anak mereka mengenakan pakaian Idul Fitri terbaik pergi ke masjid di pagi hari untuk menjalankan salat Ied. Sebelum keluar untuk kegiatan apa pun.

Pada malam Idul Fitri, toko-toko terutama penjual permen dan kue diserbu pelanggan.

Selama beberapa hari terakhir sebelum Lebaran, ribuan penduduk terbang ke luar negeri untuk merayakan festival di luar negeri bersama keluarga mereka. Banyak pengunjung dari seluruh dunia juga telah mendarat di UEA untuk menikmati berbagai perayaan dan penjualan yang ditawarkan di negara ini.

Farah Abdullah, dari Yordania, mengatakan dia tidak harus melakukan perjalanan pulang ke rumah tahun ini karena keluarganya memutuskan menghabiskan liburan musim panas di Dubai.

“Idul Fitri adalah waktu sukacita dan perayaan. Tahun ini istimewa karena keluarga saya datang ke sini untuk merayakannya bersama saya. Ada begitu banyak yang harus dilakukan dan pengalaman di Dubai selama musim panas,” katanya.

Untuk mengisi libur Idul Fitri, warga di negara itu biasanya menikmati liburan dan memanfaatkannya bersama keluarga dan teman-teman. Dari menonton kembang api di berbagai lokasi kota atau menghadiri pertunjukan-pertunjukan langsung.

Di antara tempat-tempat wisata terbaik di Dubai adalah Modhesh World yang menampilkan rangkaian hiburan keluarga dan berbagai kegiatan hiburan, pengalaman yang imersif dan bertema.

Berlangsung hingga 25 Agustus 2018, Modhesh World telah meluncurkan kalender acara dan kegiatan yang dikemas dalam delapan ruang khusus di Dubai World Trade Centre, yang menawarkan permainan menarik, wahana, pertunjukan panggung, aksi artis, kegiatan berorientasi petualangan, dan banyak lagi.

Mal juga mengadakan beberapa kegiatan untuk membuat keluarga tetap terhibur bersama anak-anak mereka dengan artis terkenal yang tampil langsung. (aja)



Terpopuler