{{ message }}

Argentina Batalkan Laga Persahabatan Lawan Israel

Kamis, 7 Juni 2018 - 08:41:55 AM | 894 | Olahraga

Argentina Batalkan Laga Persahabatan Lawan Israel
Protes rakyat Palestina rencana laga Argentina-Israel (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Tim sepak bola Argentina membatalkan pertandingan persahabatan melawan Israel yang sedianya berlangsung di Yerusalem, Sabtu (9/6). Keputusan itu setelah derasnya desakan kelompok pro-Palestina atas penggunaan kekuatan Israel di Gaza.

Keputusan pembatalan itu disampaikan striker Gonzalo Higuain dalam sebuah wawancara dengan ESPN. "Mereka akhirnya melakukan hal yang benar," katanya, dikutip Kamis (7/6/2018).

Pertandingan direncakan di Teddy Kollek Stadium Yerusalem, dan pertandingan terakhir Argentina sebelum memulai laga Piala Dunia di Rusia pada 16 Juni 2018.

Pertandingan melawan Israel itu mengundang kecaman kepala Asosiasi Sepakbola Palestina, dan ia mendesak para penggemar sepak bola di Palestina membakar foto-foto striker Argentina Lionel Messi dan replika kemejanya jika bermain dalam pertandingan itu.

Kepala FA Palestina Jibril Rajoub menulis surat kepada Claudio Tapia, kepala FA Argentina, pekan lalu yang menuduh Israel menggunakan pertandingan itu sebagai alat politik.

"Saya mengucapkan selamat kepada Palestina atas kemenangan olahraga luar biasa dan pukulan keras terhadap pendudukan," kata Abdel-Salam Haniyeh, anggota dewan pemuda dan olahraga Palestina. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler