{{ message }}

Twitter Sarankan Penggunanya Ubah Kata Sandi

Senin, 7 Mei 2018 - 11:27:27 AM | 737 | Gadget

Twitter Sarankan Penggunanya Ubah Kata Sandi

 

INILAMPUNG.COM - Twitter merekomendasikan kepada 336 juta penggunanya untuk mengubah kata sandi setelah menemukan bug internal menyimpan kata sandi dengan cara yang tidak terlindungi.

Parag Agrawal, chief technology officer Twitter, mengatakan, akhir pekan lalu dalam sebuah posting blog bahwa Twitter telah memperbaiki masalah dan tidak ada tanda-tanda bahwa seseorang melanggar atau menyalahgunakan kata sandi.

Namun, perusahaan menyarankan pengguna mempertimbangkan mengubah kata sandi pada perangkat atau layanan lain jika menggunakan kata sandi yang sama seperti di Twitter.


"Kami baru-baru ini menemukan bug yang menyimpan kata sandi yang dibuka kedoknya di log internal. Kami memperbaiki bug dan tidak ada indikasi pelanggaran atau penyalahgunaan oleh siapa pun. Sebagai tindakan pencegahan, pertimbangkan mengubah kata sandi Anda disemua layanan di mana Anda menggunakan kata sandi ini," katanya, dikutip dari Time, Senin (7/5/2018).

Biasanya, Twitter melindungi kata sandi melalui proses yang disebut hashing, di mana ia menggantikan karakter sebenarnya dari kata sandi dengan huruf dan angka acak. Bug memungkinkan kata sandi disimpan dalam "log internal" tanpa hashing sehingga disimpan dalam format teks yang dapat dibaca.

Perusahaan ini menghadirkan pengguna dengan jendela pop-up yang berisi pesan tentang bug dan tautan ke halaman Pengaturan mereka di mana mereka dapat mengubah kata sandi.(aja)



Terpopuler