{{ message }}

Pendiri WhatsApp Mundur dari Facebook

Rabu, 2 Mei 2018 - 11:00:06 AM | 176 | Gadget

Pendiri WhatsApp Mundur dari Facebook
Pendiri WhatsApp Jan Koum (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Pendiri WhatsApp, layanan perpesanan yang dimiliki Facebook, dengan pengguna lebih dari satu miliar tiap hari, mengumumkan mengundurkan diri dari perusahaan itu, Senin lalu.

Rencana Jan Koum, hengkang setelah bentrok dengan perusahaan induk atas strategi WhatsApp dan upaya Facebook menggunakan data pribadinya dan melemahkan enkripsi.

"Sudah hampir satu dekade sejak Brian dan saya memulai WhatsApp, dan ini merupakan perjalanan luar biasa dengan beberapa orang terbaik," kata Koum, CEO WhatsApp, melalui posting di halaman Facebook-nya, dikutip dari Reuters, Rabu (2/5/2018).


Pengunduran diri Koum itu seperti dilakukan pendiri WhatsApp lainnya Brian Acton. Acton mundur pada bulan September 2017 dan mendirikan sebuah yayasan, setelah menghabiskan delapan tahun dengan WhatsApp.

CEO Facebook Mark Zuckerberg saat mengomentari posting Koum, mengatakan, dia berterima kasih atas apa yang Koum ajarkan kepadanya tentang enkripsi "dan kemampuannya mengambil alih kekuasaan dari sistem terpusat dan mengembalikannya ke tangan orang.

"Nilai-nilai itu akan selalu menjadi jantung WhatsApp," katanya.

Acton, lulusan Universitas Stanford dan Koum, imigran Ukraina mendirikan WhatsApp pada tahun 2009. Facebook membelinya tahun 2014 seharga 19 miliar dolar AS dalam bentuk tunai dan saham. (aja)



Terpopuler