{{ message }}

Hari Pertama Puasa, Pegawai Pilih Masuk Siang

Kamis, 17 Mei 2018 - 10:27:08 AM | 248 | Politik

Hari Pertama Puasa, Pegawai Pilih Masuk Siang
Suasana di Pemprov Lampung di hari pertama puasa (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Banyak pegawai negeri sipil maupun honorer di lingkungan pemerintahan di Provinsi Lampung, memilih masuk siang pada hari pertama bulan puasa, Kamis (17/5/2018). Padahal, jam kerja sudah diubah lebih siang dari hari biasa. Perkantoran pemerintahan sepi pada pagi hari dan mulai ramai sekitar pukul 10 siang.

Di kantor Pemerintah Provinsi Lampung, para pejabat mulai gubernur, sekretaris daerah, asisten, dan pimpinan lainnya, tak ada yang masuk kerja di pagi hari. Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriansyah beralasan, para pejabat tersebut sedang ada tugas luar kota.

"Ada juga pejabat yang izin karena sakit," katanya,

Kondisi sama terjadi di gedung DPRD Provinsi Lampung. Nyaris seluruh anggota DPRD tak ada yang masuk di hari itu. Hanya para staf dan pegawai yang masuk kerja.

Di Kabupaten Lampung Utara juga sama. Hingga pukul 9.30 WIB, belum banyak pegawai masuk kantor. Meja dan kursi kosong di berbagai bagian di kantor pemerintah kabupaten.

Asisten III Pemkab Lampung Utara Efrizal Arsyad mengatakan, situasi seperti itu masih bisa dimaklumi di hari pertama.

"Hari pertama puasa masih wajar, tapi kami berharap hari lainnya semua pegawai mematuhi aturan jam kerja," ujarnya. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler