{{ message }}

DPRD Janji Perjuangan Perbaikan Jalan Pringsewu-Kalirejo

Selasa, 15 Mei 2018 - 08:01:40 AM | 421 | Politik

DPRD Janji Perjuangan Perbaikan Jalan Pringsewu-Kalirejo
Wabup Fauzi dan Johan Sulaiman anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil III. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Tujuh anggota DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan III (Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Metro) melakukan kunjungan kerja/reses di Kabupaten Pringsewu.

Mereka yakni H.Johan Sulaiman (Ketua rombongan), H. Abdullah Fadri Aulia, Moses Herman, FX. Siman,Toto Sumirat, Watoni Noerdin dan Hj.Sahanah. Rombobgan diterima Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi di aula pemkab setempat, Selasa, 15 Mei 2018.

Pada kesempatan itu, Wabup Fauzi menyerahkan draf proposal usulan program pembangunan Kabupaten Pringsewu kepada anggota DPRD Provinsi Lampung H.Johan Sulaiman. Dilanjukan dialog dengan para pejabat dan konstituen serta elemen masyarakat, dipandu Asisten I Zuhairi.

Fauzi mengharapkan, kehadiran rombongan anggota DPRD provinsi akan menjadi nilai tambah bagi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini, selain menjadi ajang silaturahmi, tentu banyak terserap masukan maupun usulan serta berbagai permasalahan maupun aspirasi masyarakat konstituen yang ada di daerah pemilihan III, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

"Disamping itu tentu saja berbagai program pembangunan serta pemberdayaan masyarakat baik yang bersumber dari dana APBN maupun APBD Provinsi Lampung yang perlu disampaikan kepada masyarakat,"ujarnya.

Fauzi meminta kepada seluruh jajarannya juga masyarakat agar dapat memanfaatkan momen yang baik ini. "Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya adanya kunjungan reses anggota DPRD Provinsi Lampung dari dapil III ini. Sampaikan apa yang menjadi harapan dan keinginannya," ujarnya.

Harapannya, anggota DPRD Provinsi Lampung dapat merespon apa yang menjadi aspirasi semua pihak. "Semunya itu demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kususnya di Kabupaten yang berslogan Bumi Jejama Secancanan yang Bersahaja (Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera)," harap Wabup Fauzi.

Sementara Johan Sulaiman menuturkan, tujuan reses ini untuk menampung aspirasi dari elemen masyarakat juga ASN. "Nantinya berbagai masukan, usulan dan permohonan akan dibahas ditingkat DPRD Provinsi Lampung," ujarnya.

Sedang Abdullah Fadri Aulia memaparkan, apapun yang bisa diakomodir dan dianggarkan di Provinsi Lampung untuk berbagai pembangunan di Kabupaten Pringsewu akan diperjuangkan demi kesejahteraan masyarakatnya. "Kami bersama sebelas anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil III siap untuk memperjuangkan," ungkapnya.

Menurutnya, skala prioritas yakni pembangunan infrastruktur jalan dari Pringsewu menuju Kecamatan Pardasuka dan Pringsewu menuju Kalirejo Lampung Tengah. "Sebab jalan itu merupakan jalan provinsi," jelasnya.

Abdulah Fadri Aulia juga meminta jika ada pekerjaan proyek dari anggaran provinsi agar semua pihak dan elemen masyarakat dapat membantu mengawasi dan mengontrolnya agar pelaksanaannya terealisasi dengan baik dan berkualitas.

"Semua elemen boleh melakukan pengawasan dan mengontrolnya. Misal, harus adanya papan proyek, juga ketebalan aspal atau beton agar hasilnya benar-benar berkualitas dan tahan lama," harapnya. (tyo).

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler