{{ message }}

Arinal Janji Bangun Pelabuhan Internasional di Pesisir Barat

Senin, 14 Mei 2018 - 04:07:22 AM | 282 | Pileg

Arinal Janji Bangun Pelabuhan Internasional di Pesisir Barat
Calon Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi menyapa nelayan di Pesisir Barat. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi alam yang luar biasa. Selain pariwisata, daerah ini juga memiliki potensi penghasil perikanan laut, seperti udang lobster, tuna dan blue marlin.

Menurut Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi, potensi itu harus dioptimalkan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, terutama para nelayan.

Salah sarana yang dibutuhkan berupa pelabuhan internasional agar potensi alam yang dimiliki Pesisir Barat dapat lebih mudah diekspor sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan.

“Wisata (tetap) menjadi prioritas agar go international. Saya akan membangun pelabuhan international (di Pesisir Barat). Agar hasil bumi dan lautnya bisa diekspor sehingga nelayan sejahtera,” kata Arinal, saat menyapa warga Kuala setabas di sela-sela pelantikan DPD ll Partai Golkar Pesisir Barat, Senin, 14 Mei 2018.

Menurut Arinal, potensi perikanan tangkap di laut, dengan ikan andalan seperti, blue marlin, lobster dan tuna merupakan anugerah yang dapat mempercepat perekonomian daerah.

“Terdapat potensi perikanan laut yang bisa di jadikan andalan jika dikelola dengan baik untuk memajukan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Pesisir Barat.

Apalagi sekarang harga lobster melambung tinggi, jika potensi ikan tangkap dikembangkan, maka Kabupaten Pesisir Barat akan dapat memperbaiki ekonominya.

Pasar ekspsor blue marlin, lobster, serta tuna ini, ini merupakan peluang bisnis yang dapat mempercepat kemajuan Pesisir Barat, ungkapnya. (rls).




BERITA LAINNYA

Terpopuler