{{ message }}

Apple Janjikan Tak Akan Langgar Informasi Privasi Pelanggan

Selasa, 15 Mei 2018 - 01:38:48 AM | 571 | Gadget

Apple Janjikan Tak Akan Langgar Informasi Privasi Pelanggan
CEO Apple Tim Cook

INILAMPUNG.COM - CEO Apple, Tim Cook menilai masalah seperti perubahan iklim, kekerasan senjata, dan gerakan #MeToo, merupakan masalah sosial dan politik yang signifikan. Dia juga mengingatkan para lulusan perguruan tinggi untuk tidak takut dan mendorong mereka melawan ketidakadilan.

Hal itu dikatakan Cook saat pidato di Duke University Sunday, Ahad (13/5/2018). ia juga menyinggung lagi tentang "berani berpikir berbeda", ,seperti yang dilontarkan teman dan mentornya, pendiri Apple Steve Jobs.

Cook kemudian mengangkat masalah privasi dan teknologi, yang telah menjadi yang terdepan di pemikiran orang sejak skandal Facebook dan Cambridge Analytica.


Dikutip dari Time, Selasa (15/5/2018), Cook tidak menyebutkan secara langsung Facebook. Tapi, dia membuat referensi krisis privasi data perusahaan dan media sosial telah salah menangani informasi pribadi pengguna.

Dia menegaskan janjinya memastikan Apple tetap menjadi perusahaan yang tak akan pernah melanggar informasi privasi pelanggannya.

“Kami menolak alasan bahwa memanfaatkan teknologi berarti menjauhkan hak privasi Anda. Jadi kami memilih jalur yang berbeda: Mengumpulkan sedikit data Anda sebanyak mungkin. Bersikap bijaksana dan hormat ketika itu dalam perawatan kami. Karena kami tahu itu milik Anda,” kata Cook. (aja)

 



Terpopuler