{{ message }}

Waspadai Aplikasi Palsu WhatsApp Plus

Senin, 16 April 2018 - 11:02:01 AM | 402 | Gadget

Waspadai Aplikasi Palsu WhatsApp Plus

 

INILAMPUNG.COM - Waspada jika Anda ditawari meng-update aplikasi WhatsApp. Ribuan pengguna diperkirakan telah tertipu dengan aplikasi palsu WhatsApp, yang dinamakan WhatsApp Plus atau Gold.

Aplikasi ini sama sekali tidak terkait dengan pengembang resmi WhatsApp. Dan kontennya dapat merusak perangkat seluler. Setelah Anda menginstal aplikasi ini, pengguna diminta mengunduh program lain dan masuk ke situs tertentu dan secara otomatis akan mengunduh virus. Aplikasi ini bertujuan mencuri data pribadi pengguna.

Jika Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp Plus dengan logo emas mengkilap, jangan dikira itu peningkatan signifikan ke WhatsApp asli. Sangat disarankan segera menghapusnya. Aplikasi WhatsApp Plus palsu ini telah diedarkan di web yang dapat memengaruhi ponsel Anda.


Dikutip dari Tech Radar, Senin (16/4/2018), WhatsApp Plus tidak menawarkan fungsi atau fitur tambahan. Tapi, sebaliknya memasukkan malware di ponsel Anda, juga akan mengambil informasi pribadi dari perangkat seluler dan meninggalkan logo mereknya dalam bentuk malware.

WhatsApp palsu itu pertama kali diungkap pertengahan tahun 2017. Dilengkapi dengan sejumlah fitur yang belum pernah terdengar seperti menyembunyikan mengetik pesan menerima teks dan membaca teks.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menyembunyikan pemberitahuan jika Anda telah memainkan klip suara. Anda bahkan dapat mengirim lebih dari 100 foto sekaligus ke teman-teman Anda, kata sandi rahasia untuk privasi, dan banyak lagi.

Bagaimana cara mengidentifikasi aplikasi palsu ini?
WhatsApp Plus memiliki logo emas di bagian tengah sebagai ganti logo hijau yang biasa kita kenal. Selain itu, ada sebutan URL ditulis di bagian tengah logo. Setelah Anda mengeklik opsi ‘Setuju dan Lanjutkan’, Anda diminta mengunduh versi terbaru aplikasi melalui Google Play store.

Setelah Anda melakukannya, versi palsu WhatsApp mengalihkan Anda ke situs web yang tidak aman dalam bahasa Arab. Situs web ini memungkinkan Anda mengunduh aplikasi dengan nama yang terdengar aneh - ‘Watts Plus Plus WhatsApp’.

Cara mencopot WhatsApp Plus dari ponsel Anda

Buka aplikasi Pengaturan ponsel
Gulir ke bawah sedikit dan ketuk ‘Aplikasi & Notifikasi’
Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus
Ketuk Copot pemasangan
Ketuk Ok untuk mengonfirmasi
Setelah itu, pastikan Anda menginstal versi WhatsApp yang benar di ponsel Anda dari Google Play Store atau Apple App Store. (aja)



Terpopuler