{{ message }}

Arinal-Nunik Pasangan Serasi untuk Pimpin Lampung

Minggu, 15 April 2018 - 09:23:08 AM | 330 | Pileg

Arinal-Nunik Pasangan Serasi untuk Pimpin Lampung
Kampanye dialogis Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia di Desa Tulungbalak, Batangharinuban, Lampung Timur. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Warga Lampung Timur menginginkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang bisa memajukan pertanian sekaligus menyejahterakan petaninya.

Harapan itu terungkap dalam kampanye dialogis Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi - Chusnunia di Desa Tulungbalak, Batangharinuban, Lampung Timur, Minggu, 15 April 2018.

Selain petaninya maju, warga Tulungbalak, Eva Fitriana Dewi (30) juga berharap ada perhatian di bidang pendidikan dan kesehatan. "Ibu-ibu hamil dapat bantuan untuk biaya persalinan. Tolong bantuan ibu hamil diutamakan. Bantuan pendidikan tepat sasaran, kadang anak orang berpunya malah dapat bantuan," ungkapnya.

Sementara Surif (51), juga warga setempat, selain bantuan untuk petani berupa kemudahan memperoleh pupuk, bibit, dan obat-obatan pertanian, juga menyampaikan soal kerusakan jalan di daerahnya. "Jalannya dibangun, petaninya dibantu, soalnya cari pupuk dan obat-obatan susah," keluhnya.

Menanggapi permintaan warga, Azwar Hadi yang menjadi juru kampanye Cagub-Cawagub Arinal Djunaidi dan Chusnunia, menjelaskan bahwa pasangan Arinal-Chununia merupakan calon yang berasal dari keluarga petani.

"Pak Arinal merupakan satu-satunya calon gubernur yang berasal dari petani dan ahli di bidang pertanian. Bu Nunik --panggilan Chusnunia-- anak petani yang menjadi santri. Bu Nunik masih muda sudah menjadi bupati artinya orang pintar," ucap kader Golkar ini.

Menurut dia, Arinal mencalonkan diri sebagai gubernur, karena prihatin masyarakat Lampung susah. "Padahal pertanian di Lampung potensinya luar biasa. Persoalannya, petani kesulitan memperoleh pupuk dan bibit. Kemudian harga jual komoditas pertanian tidak menguntungkan," katanya.

Karena itu, dia menjelaskan, Arinal-Nunik punya program unggulan Kartu Petani Berjaya. Program ini akan menggaransi petani tidak sulit mencari bibit dan pupuk. Harga jual hasil usaha tani juga menguntungkan petani. "Program ini juga memberikan beasiswa untuk anak petani yang melanjutkan ke jurusan pertanian," katanya.

Selain pertanian masih banyak program lainnya, kata dia, seperti infrastruktur jalan, dan masalah keamanan. "Nah nanti ini juga akan segera ditangani," terangnya.

Juru kampanye yang lain, Heri Wardoyo menambahkan pasangan nomor tiga Arinal - Nunik peduli terhadap pertanian. "Pak Arinal orang yang sangat cinta petani, Insyaallah programnya mendukung petani. Menjamin harga jual pertanian tidak jatuh. Pak Arinal sangat memahani petani, Pak Arinal punya program Kartu Petani Berjaya," bebernya.

Sementara Bu Nunik, lanjut dia, anak kiai besar, pengalaman luar biasa, anak muda NU. "Masih muda sudah memiliki gelar doktor. Pasangan serasi untuk membangun Lampung. Inilah waktunya Pak Arinal memimpin Lampung. Inilah waktunya petani Lampung dimuliakan. Siap menjadikan anak petani dan anak santri memimpin Lampung. Saatnya Lampung di pimpin oleh orang yang mencintai rakyat dan mencintai petani," kata mantan Wakil Bupati Tulangbawang ini. (rls).



Terpopuler