{{ message }}

Wakil Bupati Pringsewu Tinjau UNBK SMA

Senin, 9 April 2018 - 09:12:04 AM | 305 | Pendidikan

Wakil Bupati Pringsewu Tinjau UNBK SMA
Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi didampingi Kadisdikbud Pringsewu H.Tri Prawoto meninjau pelaksanaan UNBK. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) H. Tri Prawoto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 dan SMA Xaverius Pringsewu, Senin, 9 April 2018.

Menurut Fauzi, ujian di dua SMA di Pringsewu berlangsung lancar. "Walaupun SMA/SMK sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi namun selaku pejabat Pemkab Pringsewu tetap bertanggung jawab dan memastikan pelaksanaan UNBK di wilayahnya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Hasil tinjauannya, secara umum pelaksanaan UNBK di Pringsewu, berjalan lancar. Mulai dari persiapan, perencanaan, pelaksanaan termasuk dalam penugasan pengawas sudah sesuai dengan standard yang ditentukan oleh pusat.


Dalam pelaksanaan UNBK, Pemkab Pringsewu hanya mengurusi nonteknis. Wabup Fauzi mengimbau siswa-siswi peserta UNBK agar giat belajar, siapkan mental yang baik. "Saya berharap kepada pelajar yang mengikuti UNBK agar benar-benar belajar dengan serius, supaya mendapatkan nilai yang terbaik," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Tri Prawoto memaparkan, kesiapan dari SMAN 1 dan Xaverius Primgsewu sudah baik. "Di SMAN 1 dan SMA Xaverius Pringsewu pelaksanaan UNBK berjalan lancar sesuai dengan SOP yang sudah kita desain," jelasnya.

Dia memastikan tidak ada kebocoran soal ujian berbasis komputer ini dan opitimistis setiap siswa juga bisa mandiri dalam mengerjakan setiap ujian. "UNBK dijaga dengan baik, saya bisa melihat semua siswa tidak akan berengaruh jika ada isu bocoran kunci. Sebab, semua siswa juga tahu soalnya di kanan-kirinya berbeda, jadi untuk apa mereka harus menyontek sementara waktu di komputer berjalan terus," kata Tri Prawoto. (tyo).



Terpopuler