{{ message }}

Universitas Cambridge dan Oxford Terburuk dalam Penerimaan Siswa

Minggu, 8 April 2018 - 02:21:20 AM | 152 | Pendidikan

Universitas Cambridge dan Oxford Terburuk dalam Penerimaan Siswa
Universitas Cambridge Inggris (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Universitas Cambridge dinilai sebagai universitas paling tidak setara di Inggris dalam menerima siswa dari latar belakang ekonomi berbeda. Demikian hasil peringkat baru.

Laporan diterbitkan Lembaga Kebijakan Pendidikan Tinggi (HEPI), memberi peringkat kepada University of Hull sebagai institusi berkinerja terbaik untuk menerima siswa yang seimbang dari siswa kaya dan miskin.

Beberapa universitas paling bergengsi di negara itu, seperti St Andrew's, Bristol, Durham, dan Aberdeen, ditempatkan di 10 urutan paling bawah. Oxford adalah urutan keempat terburuk.


Dikutip dari beberapa sumber, Ahad (8/4/2018), peringkat itu didasarkan pada data Partisipasi Wilayah Lokal (Polar). Membagi lingkungan menjadi lima kelompok sesuai proporsi anak muda yang masuk universitas.

University of Hull mengambil hampir hampir seperlima siswanya dari masing-masing kelompok, kata HEPI.

Nick Hillman, Direktur HEPI, mengatakan, analisis ini mengungkapkan universitas mana yang paling mencerminkan masyarakat lebih luas, dan mereka yang telah melakukan perjalanan lebih jauh.

Dia menambahkan bahwa hasil pembelajaran lebih baik jika siswa dari berbagai latar belakang belajar bersama.

"Pada isu-isu semacam ini, pembuatan kebijakan di sekolah kadang-kadang tampak di depan apa yang terjadi di sektor universitas," kata Hillman.

Ia menambahkan, cara terbaik untuk memberikan akses lebih adil kepada lembaga-lembaga selektif adalah sama. Dengan cara terbaik memberikan partisipasi melebar secara keseluruhan, yaitu menyediakan lebih banyak tempat bagi siswa dari berbagai kelas.

Juru bicara Universitas Cambridge mengatakan, pelebaran partisipasi pendidikan tinggi adalah masalah kompleks. Tapi, mereka menyambut interpretasi berbeda dari data tersebut.

“Kami akan mencatat, bagaimanapun Polar, ukuran tunggal di mana analisis ini didasarkan, tidak memperhitungkan faktor-faktor seperti pendapatan rumah tangga, akses ke pendidikan dan latar belakang sosial-ekonomi, yang semuanya memiliki pengaruh besar pada kemungkinan siswa mendaftar ke universitas," kata juru bicara it.

Berikut 10 universitas terbaik untuk kesetaraan kelas di Inggris:

1. Hull
2. Derby
3. Edge Hill
4. Chester
5. Plymouth College of Art
6. York St John
7. Leeds Beckett
8. Worcester
9. Anglia Ruskin
10. Cardiff Metropolitan

10 universitas terbawah kesetaraan kelas:

1. Cambridge
2. St Andrews
3. Bristol
4. Oxford
5. Aberdeen
6. Edinburgh
7. University College London
8. Durham
9. Robert Gordon University
10. London School of Economics and Political Science. (aja)



Terpopuler