{{ message }}

Ratusan Warga Tertipu Kabar Cetak E-KTP di Unila

Selasa, 17 April 2018 - 12:54:28 PM | 728 | Politik

Ratusan Warga Tertipu Kabar Cetak E-KTP di Unila

 

INILAMPUNG.COM - Ratusan warga sejak sekitar pukul 10.00 WIB pada hari ini, Selasa, 17 April 2018, mendatangi Gedung Serga Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) Jln Sumantri Brojonegoro, Gedungmeneng, Bandarlampung.

Mereka datang dengan berjalan kaki, mengendarai mobil, dan sepeda motor dari berbagai daerah di Kota Bandarlampung. Dengan menenteng tas atau map berisi dokumen lengkap untuk persyaratan mencetak kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E).

Kedatangan warga dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, itu telah menjadi korban berita bohong atau hoaks yang beredar melalui grup WhatsApp. Informasi itu menyebutkan bahwa pada Selasa, 17 April 2018, ada perekaman KTP-E di GSG Unila.

"Saya datang ke GSG Unila karena informasi yang tersebar di grup WhatsApp menyebutkan perekaman KTP-E langsung jadi. Asyik kan, bisa langsung punya KTP-E. Tapi ternyata bohong," kata Dimas.

Dimas yang datang ke GSG bersama temannya, Putra, mengaku percaya dengan informasi yang beredar di grup WhatsApp. Bahkan, dia tetap menuju GSG meski ada yang menyebutkan berita itu bohong.

"Kami dikasih tahu informasi itu hoaks, makanya kami ke sana untuk membutikan bahwa kabar bohong itu," katanya sambil senyum.

Kendati demikian, Dimas tetap meyakinkan berita itu bukan hoaks dengan menunjukkan informasi yang menyebutkan bahwa perekaman KTP-E ditunda pada 17-19 April 2018. Padahal, berita pemohonan maaf tentang penundaan ini pun belum terkonfirmasi kebenarannya dari instansi berwenang. (ilc-1).





BERITA LAINNYA

Terpopuler