{{ message }}

Pesawat Militer Jatuh: 257 Penumpang Tewas

Rabu, 11 April 2018 - 10:15:51 AM | 202 | Seni & Budaya

Pesawat Militer Jatuh: 257 Penumpang Tewas
Pesawat militer Aljazair Jatuh (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Sebuah pesawat militer Aljazair membawa tentara dan keluarganya, serta pengungsi, jatuh setelah lepas landas di sebuah ladang di Aljazair utara, Rabu (11/4/2018). Korban tewas diperkirakan 257 orang.

Ini bencana penerbangan terburuk di Afrika Utara. Kementerian Pertahanan Aljazair mengatakan, mereka yang tewas termasuk 247 penumpang dan 10 awak.

Sebuah kelompok yang didukung oleh Aljazair yang mencari kemerdekaan bagi Sahara Barat mengatakan, 30 dari penduduknya, termasuk wanita dan anak-anak, termasuk di antara yang tewas.


Penyebab kecelakaan masih belum jelas dan sedang diselidiki.

Otoritas Aljazair tidak menyebutkan siapa pun yang selamat, tapi seorang saksi melaporkan melihat beberapa orang melompat keluar dari pesawat sebelum jatuh pada jam 7.50 pagi. Televisi Aljazair, Dzair, mengatakan, lima orang berada dalam kondisi kritis tapi tidak jelas apakah mereka berada di dalam pesawat ketika jatuh.

Penerbangan baru saja lepas landas dari pangkalan militer Boufarik, 30 kilometer barat daya ibukota Algiers.

Farouk Achour, juru bicara layanan perlindungan sipil Aljazair, dikutip dari ABC News, mengatakan, pesawat militer dirancang Soviet itu jatuh di sebuah ladang pertanian, tapi tak ada warga sipil di tempat kejadian.

Beberapa saksi mengatakan kepada jaringan televisi Aljazair Ennahar, mereka melihat nyala api keluar dari salah satu mesin pesawat tepat sebelum lepas landas. Seorang petani mengatakan, beberapa penumpang melompat keluar dari pesawat sebelum kecelakaan terjadi. (aja)



Terpopuler