{{ message }}

Pasar Cendrawasih Metro Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Jum'at, 13 April 2018 - 03:12:00 AM | 368 | Hukum

Pasar Cendrawasih Metro Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah
Kebakaran Pasar Cendrawasih Metro (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Kebakaran Pasar Cendrawasih, Kota Metro, pada Jumat (13/4/2018) pukul 05.30 WIB, diperkirakan menghanguskan 30 kios, dan kerugian miliaran rupiah. Kios yang terbakar kebanyakan menyimpan pakaian.

Api berhasil dipadamkan sejam kemudian, namun petugas sempat kesulitan memadamkan api karena ketiadaan air di lokasi. Mobil pemadam yang hanya berjumlah tiga unit harus bergantian memadamkan api dan mencari air. Kesulitan bisa teratasi setelah datang bantuan dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Tengah.

Penyebab kebakaran belum diketahui, tapi diduga korsleting dari sebuah kios pakaian. Api menjalar cepat karena tempat penampungan sementara itu hanya terbuat dari papan dan seng.

Para pedagang yang menjadi korban mencoba menyelamatkan barang-barang yang tersisa usai kebakaran. Namun, banyak pula tak ada yang bisa diselamatkan. Kerugian tiap pedagang berbeda.

Ny. Ayi, seorang pedagang mengaku rugi sekitar Rp70 juta akibat barang dagangannya ludas terbakar.

Anggota DPRD Metro Ridhuwan Maoen Ali mengatakan, musibah itu menjadi pelajaran bergharga. Pihaknya akan mengawasi lebih ketat agar tiap fasilitas umum tersedia air. Ia juga mendesak pemerintah kota membuat rencana penambahan armada pemadam kebakaran.

"Jumlah tiga unit saat ini tidak memadai lagi, apalagi usianya sudah tua," kata dia. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler