{{ message }}

Ibu-ibu Pengajian NU Pasirsakti Beli 2 Ambulans

Minggu, 15 April 2018 - 06:54:33 AM | 268 | Sex & Kesehatan

Ibu-ibu Pengajian NU Pasirsakti Beli 2 Ambulans
Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Chusnunia di Desa Purworejo Kecamatan Pasirsakti, Kabupaten Lampung Timur. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Ibu-ibu pengajian di Kecamatan Pasirsakti, Lampung Timur berhasil menghimpun dana untuk membeli dua unit ambulans.

Peluncuran kedua unit ambulans itu dilakukan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Chusnunia di Desa Purworejo Kecamatan Pasirsakti, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu, 14 April 2018.

"Dua unit ambulans yang baru saja diresmikan bukan dari dana APBD atau APBN. Tetapi dari sedekah keluarga besar Nahdlatul Ulama", ujar Nunik, sapaan akrab Chusnunia.


Menurut Nunik, mobil ambulans merupakan hasil sedekah jemaah pengajian Muslimat Nadhatul Ulama yang ada di Kecamatan Pasirsakti. "Ibu-ibu pengajian Muslimat mengumpulan dana mulai dari seribu sampai 10 ribu rupiah sampai akhirnya terkumpul dana dan cukup untuk membeli dua ambulans," katanya.

Nunik menambahkan, dari Kecamatan Pasirsakti sudah bisa membeli dua unit ambulans. Tentu, akan lebih banyak lagi manfaatnya bagi masyarakat jika se-Lampung Timur, Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) bisa digerakkan dengan baik.

Diharapkan, kedua ambulans itu memberikan manfaat dan digunakan membantu warga Pasirsakti. Seperti mengantarkan orang sakit dan ibu-ibu yang mau melahirkan. (ilc-1)



Terpopuler