{{ message }}

Harapan Warga Natar kepada Arinal-Nunik

Selasa, 17 April 2018 - 11:16:50 AM | 332 | Pileg

Harapan Warga Natar kepada Arinal-Nunik
Riana Sari, istri Cagub Lampung Arinal Djunaidi di Natar, Lampung Selatan. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Persoalan yang dihadapi masyarakat Lampung masih berkutat pada jalan rusak, pendidikan, dan harga sembako yang tinggi. Meski sudah berganti pemerintahan, kondisi itu tak banyak berubah.

Karena itu, Syamsul Alam, 19 tahun, warga Sidoharjo, Natar, Lampung Selatan, mengharapkan Arinal Djunaidi dan Chusnunia saat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, dapat menyelesaikan persoalan yang berlarut-larut dihadapi warga.

"Kami mohon Pak Arinal dan Bu Chusnunia nanti ketika memimpin Lampung membuat mulus semua jalan di Lampung," ujarnya dalam kampanye dialogis di Natar, Lampung Selatan, Selasa, 17 April 2018.

Yusuf Syamil (18) meminta pasangan Arinal - Nunik --sapaan pasangan ini-- dapat memajukan pendidikan dan bisa membantu siswa-siswa kurang mampu dan putus sekolah.

Pedagang sayur, Siti Andriani (38) mengatakan agar harga sembako murah. "Kalau semua sembako murah, apa-apa murah, kalau bisa pembangun masuk ke daerah-daerah pelosok. Karena kita ada di daerah pelosok," tuturnya.

Siti juga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. "Kayak jalan-jalan masuk ke gang. Buat siring-siring dan gorong-gorong untuk pembuangan Air. Biar gak ngerusak jalan juga," imbuhnya.

Dia berharap rakyatnya makmur. "Kalau bantuan-bantuan tidak terlalu berharap, tapi pembangunan di desa itu tolong diutamakan," ungkapnya.

Salah satu warga Sidoharjo, Mukaram mengaku kecewa atas kepemimpinan Gubernur Lampung sebelumnya. "Cuma janji-janji saja. Kecewa, saya nanti akan pilih Arinal-Nunik," ucapnya.

Riana Sari yang menjadi juru kampanye mengatakan jelang 71 hari pesta demokrasi, mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin dengan memahami latar belakangnya. "Pilgub nanti sangat menentukan masa depan rakyat Lampung," tuturnya.

Istri Arinal Djunaidi ini menuturkan sang suami maju karena ingin kehidupan petani di Lampung ini lebih sejahtera lagi.

Sementara tentang Nunik, kata dia, merupakan anak seorang ulama, seorang santri, perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati di Lampung Timur.

Rianya juga mengungkapkan program Kartu Petani Berjaya yang ditawarkan pasangan Arinal-Nunik. Program ini untuk memberikan jaminan kepada petani agar mudah mendapatkan kebutuhan sarana produksi pertanian hingga jaminan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan. (rls).




Terpopuler