{{ message }}

Cara Hemat Sumber Daya di Rumah Sendiri

Kamis, 5 April 2018 - 01:18:00 AM | 174 | Properti

Cara Hemat Sumber Daya di Rumah Sendiri

 

INILAMPUNG.COM - Lembaga peduli lingkungan hidup, WWF, mengatakan bahwa Bumi menghadapi tantangan ganda akibat perubahan iklim dan krisis keanekaragaman hayati. Individu, bisnis, dan pemerintah harus bekerja sama untuk menemukan solusi membangun masa depan yang sehat dan berkelanjutan bagi semua.

Berikut 10 kiat cerdas membantu menghemat sumber daya dan hidup dengan cara lebih baik tiap hari di rumah sendiri:

1. Belanja peduli lingkungan


Meminimalkan kemasan untuk mengurangi tekanan pada pembuangan akhir, dan beli makanan lokal untuk membantu mendukung usaha kecil dan petani. Dari perspektif kesehatan pribadi, cara ini penting karena belanja dilakukan ketika orang-orang berada di zona bebas menentukan pilihannya sendiri.

2. Kurangi sisa makanan
Menghemat energi dalam skala lebih luas dengan berinvestasi di komposter daur ulang limbah makanan. Cukup masukkan sisa makanan ke dalam keranjang yang dapat dilepas, nyalakan, dan sistem akan mengering dan menggiling hingga 1 kg sisa dapur, termasuk tulang ayam dan kulit seafood.

Bahan ini bisa menjadi pupuk kaya nutrisi. Anda dapat menggunakannya untuk menanam sayuran sehat di rumah.

3. Tambahkan tanaman hijau

Tanaman rumah baik untuk rumah dan penghuninya dan Anda bahkan bisa menanam sayuran salad sendiri. Tanaman rumah melepaskan oksigen dan menyerap karbondioksida untuk menyegarkan udara dalam ruangan secara alami.

Jadi, ketika kita bicara tentang bisnis hemat energi, tanaman juga akan membuat kita merasa lebih baik dengan mengurangi tingkat stres dan meningkatkan suasana hati.

4. Periksa peringkat energi
Selalu baca label energi saat membeli peralatan baru untuk memilih salah satu yang hemat energi. sesuatu yang baik untuk lingkungan.

5. Jagalah rumah yang sehat
Para ahli meyakinkan kita bahwa kualitas udara dalam ruangan terkait efisiensi energi, karena udara bersih membuat rumah lebih sehat, lebih nyaman, dan membantu peralatan listrik melakukan yang terbaik.

6. Tidur dengan pakaian tipis

Tidak mengenakan piyama adalah baik bagi lingkungan karena Anda dapat menghemat pemakaian AC, karena kamar bisa lebih hangat. Mengabaikan pakaian tidur sudah merupakan penyelamatan lingkungan, dengan keuntungan lebih lanjut dibuat karena suhu ruangan bisa beberapa derajat lebih hangat.

Manfaat tambahan lainnya tubuh Anda harus "bernapas", yang dapat menurunkan risiko penyakit kulit; itu menghindari overheating, yang terkait dengan kadar kortisol yang tinggi (zat kimia dalam tubuh yang dapat menyebabkan peningkatan kecemasan, mengidam makanan dan berat badan), dan itu membuat Anda merasa "bebas". (aja)

 



Terpopuler