{{ message }}

Bupati-Wakil Bupati dan Istri Ikut Adventure Trail

Minggu, 15 April 2018 - 07:27:07 AM | 584 | Olahraga

Bupati-Wakil Bupati dan Istri Ikut Adventure Trail
Bupati dan Wabup Kabupaten Pringsewu H. Sujadi-H.Fauzi beserta istri masing-masing ikuti Pringsewu Adventure Trail #4 tahun 2018. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Ada yang menarik di ajang Pringsewu Adventure Trail #4 tahun 2018. Even memeriahkan HUT Ke-9 Kabupaten Pringsewu ini juga diikuti bupati dan wakil bupati setempat.

Kedua pejabat tinggi Pringsewu itu mengendarai sepeda mootor trail, mengenakan pakaian lengkap dengan aksesoris layaknya off roader. Namun, dalam ajang ini, keduanya memboceng istrinya. Bupati Sujadi memboceng Nur Rohmah, sedang Wakil Bupati Fauzi membonceng Rita Irviani.

Turut dalam adventure yang mengambil star di jalan depan kantor pemkab setempat, sejumlah pejabat dan komunitas motor trail yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Ajang Pringsewu Adventure Trail #4 yang diikuti sekitar 1500 peserta itu berlangsung Sabtu, 14 April 2018. Menempuh jarak sekitar 80 Km, melawati rute beberapa pekon (desa) dan kecamatan, melintasi area persawahan, perkebunan, perbukitan dan melintas dua jembatan gantung.

Para offroader wajib melintasi sembilan tanjakan yang cukup tinggi dan terjal. Seperti tanjakan pelayangan, bambu 1000, kribo, top central, dono, numpang tenar, mbah sarmin, kenyos dan tanjakan mbah sarpun. Juga melewati dua jembatan gantung di Pekon Pujorahayu dan Sukoharjo.

Namun Bupati dan Wabup beserta istrinya masing-masing tidak mengikuti seluruh rute yang cukup menantang itu. Wabup Fauzi beserta istri hanya mengikuti sampai di Km 10 atau tanjakan dan pos pertama di sekitar wisata Telaga Gupit. Begitu juga dengan Bupati Sujadi beserta istri sampai di Km 25 atau pos ketiga di Pekon Sukoharjo IV.

Sebelumnya, Bupati Sujadi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran panitia penyelenggara. Karena telah menghadirkan ratusan tamu maupun peserta dari Provinsi lain untuk datang di Pringsewu.

Setidaknya even ini juga turut mempromosikan Kabupaten Pringsewu di kancah nasional, melalui wisata alam karena para peserta pasti akan melintasi pemandangan alam persawahan dan perkebunan yang indah juga rute yang menantang.yang disenangi para offroader. "Kepada para tamu dari luar daerah tolong informasikan kepada rekan yang lain untuk datang ke Pringsewu," pinta Sujadi yang di amini Wabup Fauzi.

Pringsewu Adveture Trail #4 tahun 2018 diikuti sekitar 1500 peserta. Mereka tidak hanya dari Kabupaten Pringsewu, namun ada yang datang dari Palembang, Jambi, Bengkulu, Jakarta, Bandung Jawa Barat, Jawa Tengah juga ada yang dari Pulau Bali.

Pada agenda tersebut, panitia menyediakan hadiah utama satu unit mobil dan delapan motor serta sekitar seratus doorprize dari pihak sponsor. Serta memberi hiburan musik dan barongsai. Disamping itu juga digelar bakti sosial donor darah dari PMI Pringsewu. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler