{{ message }}

64 Klub Ikut Turnamen Bola Voli Tiga Berlian Cup

Minggu, 15 April 2018 - 07:10:58 AM | 454 | Olahraga

64 Klub Ikut Turnamen Bola Voli Tiga Berlian Cup
Wakil Bupati H. Fauzi melakukan pemukulan bola pertama pada menandai pembukaan Turnamen Bola Voli Tiga Berlian Wonodadi. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi mengharapkan cabang olahraga bola voli lebih dihidupkan melalui berbagai even pertandingan. Mulai dari tingkat desa hingga kabupaten. Baik even untuk pelajar maupun umum.

Harapannya, akan melahirkan atlet bola voli yang akan membawa nama harum Kabupaten Pringsewu, hingga tingkat regional, nasional bahkan internasional.

"Seperti cabor lain yang telah mengangkat nama Kabupaten Pringsewu yakni cabor angkat besi dan angkat berat yang lebih dulu populer," ujar Wabup H.Fauzi ketika membuka Turnamen Bola Voli Putra-putri Tiga Berlian Cup Pekon Wonodadi Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (14/4). Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu menuturkan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sekaligus berkontribusi dalam pembangunan individu dan masyarakat yang cerdas, sehat, terampil, kompetitif dan bermartabat.

Maka melihat peran olahraga yang begitu besar dan penting tersebut, sudah sepatutnya pemerintah daerah memberikan perhatian khusus terhadap olahraga. "Setidaknya untuk melestarikan dan bahkan meningkatkan minat masyarakat kita terhadap olahraga," ujarnya.

Pada kejuaran turnamen bola voli merupakan ajang mempererat persatuan fan dan silaturahmi para atlet. "Juga dapat menjadi momen kembali menggelorakan, memasyarakatakan dan membudayakan olahraga sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran," harap Fauzi.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Tiga Berlian Pekon Wonodadi, Gadingrejo Septian Widodo menjelaskan, pertandingan tersebut diikuti 39 klub putra dan 25 putri berasal dari perwakilan sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu, juga beberapa klub dari kabupaten tetangga.

Pertandingan dengan sistem gugur dan diperkirakan berlangsung selama 15 hari. "Kami menyediakan piala dan uang pembinaan untuk pata pemenang klub putra-putri,"imbuh Septian Widodo.

Hadir pada acara pembukaan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pringsewu Samsir Kasyim, Kabag Humas dan Protokol H. Ibnu Harjianto, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Rita Irviani, Camat Gadingrejo H. Syukri dan sejumlah klub. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler