{{ message }}

STIKes Pringsewu Terima Delegasi Perguruan Tinggi Thailand dan Malaysia

Selasa, 13 Maret 2018 - 03:54:02 AM | 543 | Pendidikan

STIKes Pringsewu Terima Delegasi Perguruan Tinggi Thailand dan Malaysia
Delegasi perguruan tinggi Thailand dan Malaysia di STIKes Pringsewu. (inilampung.com/wah).

INILAMPUNG.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu pada pekan ini menerima kunjungan delegasi perguruan tinggi dari Thailand dan Malaysia, Khon Kaen University dan MAHSA University

Kunjungan dua universitas ternama tersebut dalam rangka pertukaran dosen dan mahasiswa. STIKes Muhammadiyah Pringsewu --Kampus bertagline Islami, Profesional, Berkemajuan-- sejak 2013 telah menjalin kerja sama dengan Khon Kaen University Thailand.

Selain pertukaran dosen dan mahasiswa yang berlangsung setiap tahun, kerja sama itu juga dalam bentuk kegiatan konferensi internasional bersama, dan kerja sama studi lanjut bagi para dosen dan mahasiswa.


Sementara dengan Malaysia, STIKes Muhammadiyah Pringsewu mulai menjalin kerja sama pada 2017 dengan menggandeng MAHSA University, dan pada awal 2018 mulai melirik beberapa perguruan tinggi di Australia seperti Holmesgen Institute, Monash University, dan Victoria University.

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Arena Lestari, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para delegasi dari negeri gajah putih. "Selain memperkenalkan segenap fasilitas, keunggulan, dan sumber daya yang dimiliki STIKes Muhammadiyah Pringsewu, kami juga mengenalkan sisi budaya, sosial, ekonomi, dan pola praktik klinik Indonesia khususnya di Pringsewu Lampung dalam bidang kesehatan", ucapnya.

Arena berharap, melalui kunjungan ini, akan semakin mempererat hubungan antara STIKes Muhammadiyah Pringsewu dengan Khon Kaen University dan MAHSA University.

“Selama empat tahun terakhir, kami senantiasa menjaga relasi dengan saling mengadakan pertukaran pelajar dan dosen, bahkan kami telah mengirimkan salah satu dosen untuk melanjutkan studi magister keperawatan disana”, terang Arena kepada inilampung.com.

Ditambahkan Arena, para delegator diharapkan juga dapat memperoleh wawasan baru tentang budaya, ekonomi, dan iklim sosial selama masa kunjungan dan membandingkannya dengan negara asalnya. "Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 11 - 14 Maret 2018", paparnya.

Berbagai kegiatan dihelat dalam rangka kunjugan internasional ini, antara lain Seminar Internasional yang akan berlangsung, Selasa (13/3) di Urban Hotel Pringsewu, yang melibatkan pengamat kesehatan, praktisi kesehatan, dan mahasiswa dari ketiga perguruan tinggi dengan tema “Management of Preventing Malnutrition on Mother and Children”.

Para delegasi juga akan melakukan kunjungan rumah sakit, kuliah pakar, city tour, dan gala dinner yang akan diisi dengan pentas budaya ketiga negara. (wah/ilc-1).



Terpopuler