{{ message }}

Seribu Anak Lampung Meriahkan Lomba Mewarnai DKL-BKOW

Rabu, 14 Maret 2018 - 02:32:34 AM | 475 | Pendidikan

Seribu Anak Lampung Meriahkan Lomba Mewarnai DKL-BKOW
Ketua Umum BKOW Provinsi Lampung Hj. Kingkin Sutoto dan Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung (DKL) Aprilani Yustin Ficardo dan para juara lomba mewarnai. (inilampung.com/sby).

INILAMPUNG.COM - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dewan Kesenian Lampung (DKL) dan Papa Joe Art menggelar kegiatan Lomba Mewarnai di Mal Boemi Kedaton, Bandarlampung, Selasa (13/3/2018).

Lomba untuk mendukung tumbuhkembang anak Indonesia di Era Digital itu diikuti 1.025 anak pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), dan sekolah dasar se-Provinsi Lampung.

Kegiatan yang digelar untuk menumbuhkan daya kreativitas anak melalui lomba mewarnai, diharapkan pada era digital ini, anak Indonesia tetap terampil mengerjakan seni rupa secara manual.


Lomba mewarnai ini dibuka Ketua Umum BKOW Provinsi Lampung Hj. Kingkin Sutoto.

Sementara Ketua Umum Dewan Kesenian Lampung (DKL) Aprilani Yustin Ficardo dalam sambutannya berpesan pada anak-anak untuk lebih giat berlatih agar menjadi juara satu.

"Kegiatan ini perlu digalakan untuk menggali bakat anak-anak dari usia dini dan manfaatnya sangat bagus bagi perkembangan otak kanan anak-anak," ujar Yustin.

Lomba mewarnai yang diikuti lebih dari seribu anak itu berlangsung meriah. Suasana makin meriah dengan kehadiran badut sebagai pembawa acara. Juri lomba, dari DKL Bambang SBY (Ketua Bidang III). Papa Joe dan dari unsur BKOW. (sby/ilc-1).



Terpopuler