{{ message }}

Sebab Masih Misterius, Tinggi Badan Remaja Ini Terus Tumbuh

Kamis, 8 Maret 2018 - 01:54:06 AM | 303 | Sex & Kesehatan

Sebab Masih Misterius, Tinggi Badan Remaja Ini Terus Tumbuh

 

INILAMPUNG.COM - Seorang anak laki-laki berusia 16 tahun tingginya sudah mencapai 2,1 meter, dan akan menjadi remaja tertinggi di dunia. Brandon Marshall tumbuh 12 cm pada tahun lalu, dan dokter mengatakan ketinggiannya akan terus bertambah.

Dia diyakini bakal mengalahkan pemegang rekor manusia tertinggi di dunia yang disandang Broc Brown, yakni 2 meter lebih tapi sudah berusia 20 tahun.

Brandon terpilih menjadi tim basket nasional Welsh. Ibunya Lynne Quelch (49) semula tidak percaya anaknya bisa tumbuh seperti itu. "Dia harus mengatasi atap, plafon, pintu di rumah karena ukurannya tidak normal," kata dia, dilansir dari Mirror, Kamis (8/3/2018).


Ia mengatakan, tiap anaknya bepergian ke luar, orang menghentikannya, dan meminta foto bersamanya. Brandon pemalu tapi ketika orang memperhatikan tinggi badannya, dia selalu menghibur diri.

Brandon dari Bury St Edmunds, Suffolk, pertama kali menjadi berita utama tahun lalu saat tingginya 1,8 meter. Sejak itu dia terus berkembang dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti.

Petugas medis telah melakukan serangkaian tes namun tetap tidak tahu mengapa tumbuh begitu tinggi. Pemindaian sebelumnya menunjukkan dia kehilangan kromosom 12, dikenal sebagai kromosom pemangkas ketinggian.

"Sepatu selalu menjadi masalah karena saya tidak pernah bisa menemukannya dan kalau ada juga harganya sangat mahal," kata Brandon.

Remaja tersebut mampu memasukan bola basket dengan slam dunk dengan melompat hampir setinggi sepuluh kaki pada usia 13 tahun. (aja)



Terpopuler