{{ message }}

Nunik Maju Cawagub untuk Perjuangkan Nasib Perempuan

Minggu, 11 Maret 2018 - 09:39:52 AM | 367 | Pileg

Nunik Maju Cawagub untuk Perjuangkan Nasib Perempuan
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi dan Chusnuia (Arinal-Nunik) di Tulangbawang Barat. (inilampng.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Chusnunia, yang akrab disapa Nunik, menyampaikan tema pemberdayaan perempuan dan pertanian dalam kampanye terbuka terbatas di Lapangan Tiyuh Candrakencana, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Minggu 11 Maret 2018.

Calon wakil gubernur nomor tiga ini dalam orasi politiknya, menyampaikan alasan dia maju sebagai Cawagub Lampung 2018 berpasangan dengan Cagub Arinal Djunaidi, karena ingin memperjuangkan nasib perempuan.

Bahkan Nunik mengajukan syarat sebelum menerima pinangan mendampingi Arinal. Yaitu, jika terpilih pada Pilgub 2018, ada anggaran khusus pemberdayaan perempuan dalam APBD.

"Saya ingin perjuangan nasib perempuan. Saya juga meminta anggaran khusus untuk pemberdayaan perempuan di APBD," ungkapnya.

Bupati Lampung Timur yang sedang cuti itu juga mengaku memilih menjadi wakil Arinal sebagai paslon Gubernur Lampung, karena percaya bahwa Arinal adalah orang yang memiliki komitmen memajukan rakyat Lampung.

Mantan Anggota DPR RI dua periode ini menambahkan Arinal sebagai sosok yang maju sebagai cagub bukan untuk merebutkan jabatan dan kekuasaan.

"Bapak Arinal, orangnya memiliki komitmen tinggi untuk memajukan rakyat Lampung, bukan untuk rebutan jabatan dan kekuasaan, tapi untuk memperjuangkan rakyat Lampung yang lebih berjaya lagi," katanya.(rls/ilc-1)




BERITA LAINNYA

Terpopuler