{{ message }}

Nunik akan Anggarkan Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Selasa, 6 Maret 2018 - 09:19:01 AM | 286 | Pilkada

Nunik akan Anggarkan Pemberdayaan Perempuan dan Anak
Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Negerisaka, Negerikaton, Pesawaran. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM – Calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim akan mengalokasikan anggaran khusus untuk pemberdayaan perempuan dan anak jika terpilih dalam pemilihan gubernur pada 27 Juni 2018.


Hal itu disampaikan Chusnunia, pasangan calon gubernur nomor urut tiga Arinal Djunaidi, di hadapan masyarakat di Desa Negerisaka, Negerikaton, Pesawaran, Selasa (6/3/2018).

Kehadiran Nunik --panggilan akrab Chusnunia-- dielu-elukan warga yang sudah menunggu sejak pagi. Turun dari mobil, perempuan yang dikenal ramah ini, langsung menyalami warga satu persatu.

Warga pun teriak: “Arinal – Nunik...,Arinal –Nunik..., Arinal – Nunik...”

Nunik mengatakan warga yang datang dalam kampanye dialogis di Negarasaka itu menginginkan kebaikan terhadap Provinsi Lampung.

“Kita datang ke sini untuk kebaikan Provinsi Lampung ke depan. Saya lahir dan besar di Lampung Timur. Saya ingin menceritakan ini untuk (memotivasi) bahwa perempuan di Lampung dapat meningkatkan pendidikan,” ungkap dia di hadapan massa yang memenuhi lokasi kampanye.


Saat mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Timur, Nunik mengaku ingin mematahkan anggapan orang kalau ingin menang dalam pemilihan bupati harus dengan uang.

“Dari hati ke hati saya sampaikan bahwa sebelumnya belum ada perempuan yang menjadi pemimpin di Lampung Timur. Alhamdulillah, pada pilkada 2012, mengantarkan perempuan pertama menjadi bupati di Lampung Timur,” bebernya.


Kini Lampung Timur sudah ada pemberdayaan perempuan dan anak, sambungnya. Program ini yang ingin diluaskan cakupannya hingga ke seluruh wilayah di Provinsi Lampung.

Apalagi mayoritas penduduk Lampung adalah kaum perempuan. "Perempuan mayoritas. Di Provinsi Lampung, ada 65 persen pemilih perempuan. Saya ini perempuan, tidak mungkin tak memikirkan perjuangan perempuan dan anak," katanya.

"Itu juga yang menjadi alasan saya mau menjadi wakilnya Pak Arinal yang juga ingin memperjuangan perempuan dan anak. Kita akan mengalokasikan anggaran khusus untuk pemberdayaan perempuan dan anak,” terangnya.


Selanjutnya, Bupati nonaktif Lampung Timur ini menjelaskan kalau dirinya merupakan anak petani dan pernah merasakan menjadi petani.

“Saya ini anak petani singkong dan jagung. Saya juga pernah mengalami bagaimana kisahnya jadi petani. Nanti Pak Arinal dan saya juga sudah menyiapkan Kartu Petani Berjaya yang akan memenuhi kebutuhan petani seperti pupuk, benih, dan penjualan,” tuturnya.


Nunik juga menjamin akan memikirkan nasib nelayan di Provinsi Lampung. “Selain petani juga kita memikirkan nelayan. Kita memikirikan petani harus juga memikirkan nelayan yang banyak di Provinsi Lampung ini. Semoga saya dan Pak Arinal dengan niat yang tulus memenangkan Pilgub 27 Juni 2018,” tandasnya. (rls/ilc-1)



Terpopuler