{{ message }}

Mobil Terbang Pertama di Dunia Sudah Bisa Dipesan

Jum'at, 9 Maret 2018 - 08:07:21 AM | 647 | Otomotif

Mobil Terbang Pertama di Dunia Sudah Bisa Dipesan

 

INILAMPUNG.COM - Mobil terbang pertama di dunia telah diresmikan di pameran Geneva International Motor Show, di Swiss. Perusahaan asal Belanda PAL-V menyatakan, produksi kendaraan itu sudah bisa dipesan. Pengiriman pertama akan dilakukan pada tahun 2019 setelah model produksi menerima sertifikasi keselamatan akhir.

Perusahaan tersebut mengklaim kendaraan berkapasitas dua orang tersebut memiliki kecepatan paling tinggi sekitar 100 mil per jam (mph). Dapat mencapai 112 mph di udara. Dengan ketinggian maksimum 11.000 kaki, jangkauan udara diperkirakan mencapai puncaknya sekitar 350 mil.

Transformasi dari jalan raya ke udara cukup menekan tombol, memerlukan intervensi manual, Pal-V mengklaim hal ini dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 10 menit.


Model edisi terbatas pertama dijual seharga sekitar Rp8,5 miliar, hanya tersedia 90 unit untuk dijual. Setelah itu "Liberty Sport Edition" tersedia dengan harga sebesar Rp5 miliar, demikian dikutip dari MSN, Jumat (9/3/2018).

Perusahaan itu juga menyediakan kursus menerbangkan mobil, menerima pesanan reservasi dan semuanya tidak dapat dikembalikan jika urung membeli mobil.

Peraturan badan keamanan AS dan Eropa menyatakan pengemudi mobil terbang harus berlisensi pilot. (aja)



Terpopuler