{{ message }}

Kisah Perdana Egy Maulana Vikri di Polandia

Selasa, 13 Maret 2018 - 09:56:44 AM | 1308 | Olahraga

Kisah Perdana Egy Maulana Vikri di Polandia

 

INILAMPUNG.COM - Lechia Gdansk, klub yang tampil di liga utama Polandia, mendadak populer di dunia maya karena kedatangan Egy Maulana Vikri, pemain Indonesia. Egy resmi dikontrak selama tiga tahun. 

Dikutip dari laman Antyweb, Selasa (13/3/2018), akun klub di Instragram kini paling terkenal di Polandia, memiliki pengikut lebih banyak daripada klub Legia, klub papan atas. Lechia juga mendominasi di Facebook dengan satu juta penggemar.

Penduduk Gdansk dilaporkan media setempat, bangga dengan kejadian tersebut. Bahkan, karena meningkatnya jumlah penggemar klub dari Indonesia, diputuskan membuat fanpage terpisah - Lechia Gdansk Indonesia.

Penggemar Lechia di Facebook dan Instagram tidak hanya dari Indonesia, tapi Asia dan Afrika.
Kedua akun media sosialnya kini selalu ramai dengan perbincangan warganet.

Lechia Gdańsk bagi Egy merupakan klub profesional pertamanya, tapi dia baru bisa bermain Juli nanti setelah usianya mencapai 18 tahun.

Sementara itu, saat wawancara dengan media Polandia, Egy mengatakan, Lechia merupakan pilihannya sendiri. Agen dan manajernya sudah memantau aktivis Lechia sekitar setengah tahun.

"Bagi saya yang terpenting bisa senang di tempat tertentu. Saya adalah orang ceria dan terbuka," katanya, dikutip dari Super Express, Selasa (13/3/2018).

Egy mengakui banyak penawaran dari klub Asia dan Eropa. Seperti Benfica, bahkan di klub St Etienne, Prancis, ia tinggal beberapa saat.

"Tapi, di sana ada sesuatu yang hilang dari saya. Saya tidak betah, mereka mengatakan sesuatu kepada saya di ruang ganti, tapi saya tidak mengerti apa-apa. Saya bisa bahasa Inggri tapi tidak bahasa Prancis. Mungkin ini yang jadi penghalang," tutur dia. (aja)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler