{{ message }}

Hindari Kiamat Kecil, Komplek Bunker Terbesar di Dunia Dibangun

Selasa, 13 Maret 2018 - 01:29:33 AM | 247 | Seni & Budaya

Hindari Kiamat Kecil, Komplek Bunker Terbesar di Dunia Dibangun
Komplek bunker bisa tampung 10 ribu orang (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Komplek berupa bunker seukuran kota bisa menampung sampai 10 ribu orang jika terjadi perang nuklir, penyebaran virus mematikan, atau serangan asteroid. Ratusan bunker dibangun di South Dakota, Amerika Serikat, untuk menjadi tempat penampungan bertahan hidup jika terjadi kiamat.

Perusahaan Vivos membangun tempat penampungan bawah tanah untuk bertahan menghadapi bencana di masa depan. Tempat itu semula pangkalan militer. Tempat itu seluas tiga perempat ukuran Manhattan, New York.

Strukturnya terlihat hambar dari luar - tapi begitu di dalamnya dirancang seperti kamar yang nyaman. Ada sofa, bantal, meja kopi, juga lukisan tergantung di dinding.


Sebuah video yang memamerkan salah satu bunker, anggota Vivos menggambarkan bangunan itu sebagai "tempat cadangan untuk umat manusia".

Biaya per bunker 25 ribu dolar AS, dan tersedia 575 bunker pada tahap pertama awal. Dengan demikian, nanti ada 6 ribu sampai 10 ribu orang bisa tinggal di sana begitu pembangunannya selesai.

"Ini adalah kota, ini akan menjadi salah satu komunitas bertahan terbesar di planet ini," kata staf perusahaan Vivos, dikutip Selasa (13/3/2018).

Dia mengatakan, sudah ada yang membeli tempat itu dan mereka tidak paranoid, mereka sadar dan berpendidikan tinggi.

Grup Vivos adalah perusahaan berbasis di California, didirikan oleh Robert Vicino yang mengusulkan membangun tempat penampungan bawah tanah.

Di tempat penampungan itu bisa menyimpan makanan kering beku dan daging kaleng, serta perlengkapan bertahan hidup selama satu tahun lebih. (aja)



Terpopuler