{{ message }}

BM PAN Lampung Gelar Diksar di Talang Resort Pringsewu

Minggu, 11 Maret 2018 - 02:55:06 AM | 793 | Politik

BM PAN Lampung Gelar Diksar di Talang Resort Pringsewu
Ketua DPW BM PAN Provinsi Lampung Joko Santoso memantau Diksar Baskara di Pringsewu. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM-PAN) Provinsi Lampung menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) Baskara Angkatan I di Bumi Perkemahan Talang Resort, Pekon Bumorejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Prongsewu, Sabtu-Minggu (10-11/3).

Diksar Baskara diikuti 80 peserta, perwakilan dari Kabupaten Lampung Selatan, Tulangbawang Barat, Pesawaran, Tanggamus, Bandarlampung dan Pringsewu. Diawali pembekalan materi tentang kepemimpinan, AD/ART dan program kerja BM PAN. Pematerinya, Ketua DPW BM PAN Provinsi Lampung Joko Santoso.

Pada Minggu (11/3), menghadirkan nara sumber Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prngsewu Samsir Kasyim, Ketua Karang Taruna Herizon Azis dan dari Komandan Pemadam Kebakaran BPBD Pringsewu Thabrani. Materi terakhir, praktek penanganan musibah dan bencana.

Joko Santoso didampingi Ketua DPD BM PAN Pringsewu H.Mailan Bastari menuturkan, Diksar Baskara I dilaksanakan di Prongsewu, selanjutnya dilaksanakan di kabupaten lain.

Menurut Joko yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung, peserta diksar ini akan menjadi anggota Satgas BM PAN. "Menjadi anggota satgas dibutuhkan orang pilihan, selain pandai, berdedikasi, disiplin juga mempunyai kemampuan fisik yang baik," ujarnya.

Selain diberi materi berbagai ilmu pengetahuan, mereka juga meteri tentang cara memberikan bantuan saat terjadi bencana. "Maka kami lebih banyak memberikan penggemblengan fisik," ungkapnya.

"Artinya anggota baskara atau satgas BM PAN siap membantu bahkan siap menjadi garda terdepan membela NKRI dari segala ancaman, terutama saat ini muncul isu sara yang begitu pesat berkembang," tegasnya.

Anggota baskara BM PAN juga disiapkan untuk menjadi saksi di setiap TPS pada pelaksanaan Pemilu legislatif 2019 mendatang. "Untuk itu mereka juga kami berikan pembekalan kusus," imbuhnya.

Sementara itu Kadispora Pringsewu Samsir Kasyim mewakili Bupati Sujadi mengucapkan terima kasih Diksar Baskara digelar di tempat wisata di Kabupaten Pringsewu. Semoga kegiatan ini turut mempromosikan wisata di Pringsewu.

"Kabarkan kepada kerabat bahwa di Pringsewu banyak destinasi wisata alam, termasuk talang air raksasa peninggalan Belanda," pinta Samsir Kasyim.

Sedang pemateri dari Ketua Karang Taruna Pringsewu Herizon Azis memaparkan tentang bagaimana mengantisipasi kenakalan remaja dan pergaulan bebas, LGBT dan bahaya narkoba yang saat ini sedang menyerang Bangsa Indonesia. "Kita harus selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar tidak sampai terjerumus,"ujarnya. (tyo/ilc-1).




BERITA LAINNYA

Terpopuler