{{ message }}

Barang yang Boleh Diambil dan Tidak di Hotel

Selasa, 13 Maret 2018 - 01:48:40 AM | 267 | Travelling

Barang yang Boleh Diambil dan Tidak di Hotel
Sabun mandi di hotel (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Perlengkapan yang tersedia di hotel kadang menarik perhatian tamunya. Hingga ada yang membawa pulang, dengan izin atau tidak kepada pihak hotel. Barang yang tersedia itu memang membuat kita betah, memudahkan sekaligus bisa memenuhi kebutuhan praktis.

Tamu perlu tahu rambu-rambu semua barang itu, ada yang bisa diambil begitu saja, tapi sebaliknya bisa menjadi masalah besar jika mengambilnya tanpa permisi.

Pakar etiket William Hanson mengatakan, sebagai aturan umum, tidak apa-apa mengambil barang yang akan diganti pula. Ini berlaku seperti shampo kecil dan sabun mandi.

"Peralatan mandi jika sudah setengah digunakan, lebih baik dibawa pulang dan ini lebih baik untuk lingkungan," katanya, dikutip dari MailOnline, Selasa (13/3/2018).

Ia menambahkan, barang lain yang ada di kamar mandi seperti sandal juga lebih baik diambil karena tidak bisa dipakai lagi begitu tamu telah memakainya.

"Tapi, Anda jangan berjalan melewati lemari pembersih dan mengambil barang-barangnya. Ini sudah pencurian," Hanson memperingatkan.

Teh dan kopi gratis itu sepertinya tidak berharga besar, tapi Hanson meminta untuk tidak mengambilnya.

"Ketika sampai pada teh dan kopi, jika Anda merasa harus membawanya pulang, mungkin Anda harus mempertanyakan mengapa Anda menghabiskan uang di hotel jika tidak mampu membeli kopi atau kantong teh. Juga handuk dan jubah mandi," ujarnya. (aja)

 



Terpopuler