{{ message }}

Arinal Pilih Nunik untuk Perjuangkan Perempuan

Rabu, 14 Maret 2018 - 01:45:04 AM | 279 | Pileg

Arinal Pilih Nunik untuk Perjuangkan Perempuan
Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bergembira bersama masyarakat. (iniampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Calon Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi mengatakan jumlah perempuan di Lampung lebih dari 50 persen menjadi salah satu alasan memilih Chusnunia sebagai calon wagubnya.

“Saya akan memperjuangkan keadilan untuk perempuan. Sesuai dengan arti nama Arinal dan Nunik yang artinya kebenaran dan kebaikan,” kata Arinal dalam kampanye di Lapangan Lapangan Gedung Boga, Wayserdang, Mesuji, Selasa (13/3/2018).

Karena itu, Arinal menyatakan, bersama Nunik akan membawa Lampung lebih baik. "Saya akan mengedepankan apa yang dibutuhkan oleh ibu dan bapak," terangnya.

Menurut Arinal, mayoritas masyarakat Lampung berprofesi sebagai petani. Persoalan yang dihadapi petani selama ini terutama berkaitan dengan persoalan kesulitan memenuhi bibit dan pupuk serta harga hasil usaha tani yang kurang menguntungkan.

“Itulah yang mendorong Arinal-Nunik berinisiatif memberikan Kartu Petani Berjaya sebagai jaminan kemudahan petani memperoleh benih dan bibit yang bermutu, ketersediaan pupuk, garansi pasar yang menguntungkan masyarakat, kredit petani senilai Rp20 juta," katanya.

Selain itu, Arinal juga berkometmen memberikan beasiswa kepada anak petani untuk melanjutkan pendidikan di bidang pertanian. Sehingga akan lahir petani-petani profesional yang akan memajukan pertanian di Lampung.

Pada bagian lain, mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengatakan, Arinal-Nunik akan meningkatkan peningkatan pendidikan agama, termasuk menggiatkan pengajian untuk umat Islam, serta seluruh umat beragama.

Arinal juga akan membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan sehingga menumbuhkan lapangan pekerjaan guna untuk membangun kesejahteraan rakyat.

Sementara menjawab aspirasi masyarakat soal jalan provinsi yang bertahun-tahun rusak, Arinal berjanji segera memperbaiki begitu dia dan Nunik dipercaya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Saya berusaha maksimal Lampung terpandang di Indonesia. Saya mohon doa dan dukungannya agar terpilih menjadi Gubernur Lampung. Agar Lampung lebih maju, makmur, dan berjaya,” tutupnya. (rls/ilc-1)




BERITA LAINNYA

Terpopuler