{{ message }}

98 Klub Ikut Turnamen Bola Voli Bupati Pringsewu Cup

Jum'at, 2 Maret 2018 - 12:08:28 PM | 718 | Olahraga

98 Klub Ikut Turnamen Bola Voli Bupati Pringsewu Cup
Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Sekda Budiman melakukan servis pertama Open Turnamen Bola Voli Bupati Pringsewu Cup 2018. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Open Turnamen Bola Voli Bupati Pringsewu Cup 2018 diikuti 98 klub. Digelar mulai hari ini, Jumat (2/3/18) hingga 12 Maret mendatang.

Ke-98 klub yang terdiri atas 64 klub putra dan 34 klub putri berasal dari Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Turnamen ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu.

Pertandingan dengan sistim gugur itu berlangsung di lapangan Pemkab Pringsewu. Pagi tadi dibuka Bupati H. Sujadi dan dihadiri Sekdakab Budiman, para Kepala OPD, PBVSI, perwakilan Bank Lampung di Pringsewu selaku sponsor.

Bupati Sujadi mengharapkan agenda tersebut dilaksanakan setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir. "Saya harapkan jadikan ajang ini digelar pada setiap tahunnya dengan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup," pintanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan ke depan dapat menghasilkan bibit-bibit berprestasi yang dapat diandalkan sehingga bisa bersaing dalam perebutan perolehan emas di ajang porprov maupun PON bahkan ketingkat internasional.

"Saya yakin jika semua SKPD dan stake holder dapat bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut, kesuksesan dapat diraihnya," harapnya seraya juga mengajak pihak ketiga dan sponsor turut peduli dan berpartisipasi mendukungnya.

Sementara itu Ketua Panitia Hendrid menuturkan, kegiatan tersebut berawal dari keinginan para kepala OPD dan jajaran ASN yang berolahraga setiap Jum'at dengan memanfaatkan lahan lapangan Pemkab Pringsewu untuk bermain Bola Voli. "Rutinitas ini akhirnya muncul niat menggelar Open Turnamen Bola Voli," ujarnya.

Kegiatan ini dibantu Disporapar dan PBVSI Pringsewu serta sponsor dari Bank Lampung di Pringsewu. "Alhamdulillah walau untuk yang pertama kali dan dengan dana seadanya, pesertanya membludak hingga mencapai 98 club putra-putri," jelasnya.

Hendrid yang juga Kepala Dinas Perhubungan Pringsewu memaparkan, kegiatan ini sekaligus untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat luas keberadaan perkantoran Pemkab Pringsewu. "Juga memberi hiburan kepada masyatakat dan para pegawai dalam menyambut HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu," tuturnya.

Dia menambahkan, even ini selain ajang mempererat perastuan dan kesatuan, hendaknya dapat menjadi momen memasyarakatkan olahraga sebagai sarana menjaga kebugaran sekaligus menjaring bibit atlet berprestasi.

"Tidak musatahil dari ajang ini kelak akan lahir para atlit bola voli yang bakal membawa nama harus Kabupaten Pringsewu hingga tingkat regional, nasional dan internasional," imbuh Hendrid. (tyo/ilc-1).



Terpopuler