{{ message }}

Warga Lamtim Diimbau Waspada Angin Puting Beliung

Selasa, 13 Februari 2018 - 10:08:07 AM | 258 | Seni & Budaya

Warga Lamtim Diimbau Waspada Angin Puting Beliung
Bencana Angin Puting Beliun di Lampung Timur (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Warga Kabupaten Lampung Timur diimbau untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat ini, karena saat hujan disertai angin puting beliung. Selama Februari 2018, dua kejadian angin puting beliung mengakibatkan korban manusia dan material.

Musibah pada Kamis (1/2/2018) sore mengakibatkan 63 rumah di dua desa hancur. Dan pada akhir pekan lalu, Minggu (11/2/2018), puting beliung mengahancurkan tiga rumah dan melukai dua warga. Satu warga meninggal akibat tersambar petir saat hujan turun.

“Pemkab minta seluruh camat melalui kepala desa mengimbau masyarakatnya waspada atas cuaca ekstrem saat ini,” kata Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, dikutip Selasa (13/2/2018).


Zaiful mengaku sudah menginstruksikan Dinas Sosial, Kesbangpol, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) turun ke Desa Pelindung Jaya, daerah yang terkena bencana untuk memberikan bantuan kepada warga.

Kabupaten Lampung Timur saat musim hujan dan cuaca ekstrem tiap tahun dilanda bencana puting beliung. Pada pertengahan November 2017, angin mengobrak-abrik tiga desa di Kecamatan Way Jepara. Ada 492 rumah rusak. (aja)



Terpopuler