{{ message }}

Tak Akan Ada Lagi Gadis Seksi di Balapan Formula Satu

Sabtu, 3 Februari 2018 - 12:44:56 PM | 285 | Olahraga

Tak Akan Ada Lagi Gadis Seksi di Balapan Formula Satu

 

INILAMPUNG.Com -- Penyelenggaran balapan jet darat atau Formula Satu (F1) sebentar lagi memutuskan berhenti menggunakan grid girls atau gadis grid. Gadis glamour nan seksi, plus genit itu biasanya bertugas melayani pembalap di arena seperti memegang payung dan membawa papan nama.

Gadis grid itu dianggap membuat acara lebih menarik bagi penonton dan media.

Dikutip dari Motosport, Sabtu (3/2/2018), salah satu bos F1 mengatakan, grid girls bertentangan dengan norma sosial modern. Dan ini juga pernah dikatakan pebalap Lewis Hamilton. Juara dunia F1 itu menganggap tidak menyenangkan bersenang-senang dengan seorang grid girls.

Grid girls memiliki cerita panjang dengan beberapa cabang olahraga. Di dunia tinju, kesemarakan laga identik dengan mereka. Wanita berpakaian minim biasanya berparade mengelilingi penonton. Tinju memang belum melarang hal itu, tapi diyakini tidak lama.

"Praktik mempekerjakan grid girls telah menjadi bahan pokok Formula 1 selama beberapa dekade. Kami merasa kebiasaan ini tidak beresonansi dengan nilai kami dan jelas bertentangan dengan norma sosial modern," kata Sean Bratches, Direktur Komersial Formula Satu, dikutip dari The Sun. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler