{{ message }}

Sejumlah Kabupaten di Lampung Banjir, Dua Warga Diduga Tewas

Senin, 26 Februari 2018 - 10:40:43 AM | 928 | Seni & Budaya

Sejumlah Kabupaten di Lampung Banjir, Dua Warga Diduga Tewas
Banjir di ruas jalan Lampung Tengah (inilampung.com/f: o rizky)

INILAMPUNG.COM - Sejumlah kawasan di Provinsi Lampung banjir akibat hujan deras yang turun sejak Minggu (25/2/2018) malam hingga Senin (26/2/2018) pagi. Di Lampung Tengah, tepatnya di Kampung Bendosari, Kelurahan Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, satu orang tewas, satu lainnya masih dalam pencarian.

Banjir di tempat itu juga mengakibatkan satu unit mobil hanyut ke Sungai Way Seputih.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Tengah, Siswanto mengatakan, pihaknya masih mencari informasi korban di lapangan. Petugas dibantu Polres sedang melakukan pencarian korban anak perempuan berusia 6 tahun.


Sedangkan di Desa Sukadana Pasar, Kecamatan Sukadanam, Lampung Timur, ratusan rumah terendam banjir. Genangan air juga sampai ke ruas jalan sepanjang satu km, mengakibatkan kendaraan yang hendak ke Kotabumi, Lampung Utara, tak bisa melewatinya. Banjir akibat meluapnya Sungai Way Sukadana. mengguyur sejak Minggu sore.

Banjir di tempat itu menyebabkan warga tak bisa beraktivitas.
Di Way Kanan, Sungai Way Umpu dan sungai Way Kanan meluap hingga merendam empat kampung di Kecamatan Pakuonratu.

Kepala BPBD Way Kanan Rusli Arsyad mengatakan, kampung yang terendam banjir terdiri Negararatu, Negarasakti, Rumbih dan Gunungwaras. Diperkirakan ratusan hektare sawah puso karena tak bisa dipanen.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengimbau warganya mengungsi ke tempat yang telah ditentukan tim pengamanan agar tidak terkena banjir susulan.

Di Lampung Selatan, tujuh rumah warga di Desa Legundi, Kecamatan Ketapang, terendam banjir sejak Senin (26/2/2018) dini hari. Namun, air mulai surut lagi menjelang pagi. (aja)

 



Terpopuler