{{ message }}

Perempuan asal Lampung Disangka Hendak Serang Ulama

Rabu, 14 Februari 2018 - 09:09:40 AM | 179 | Hukum

Perempuan asal Lampung Disangka Hendak Serang Ulama
Warga Tangkap Wanita Tak Beridentitas di Tangerang (inilampung.com/ilustrasi)

INILAMPUNG.COM - Seorang perempuan diduga sakit jiwa, ditangkap warga di dekat Rumah Sakit Sari Asih, Serang, Banten. Perempuan yang mengaku berasal dari Lampung itu dicurigai warga hendak menyerang tokoh agama dan ulama di daerah itu.

Isu orang tidak waras bakal menyerang tokoh agama dan ulama di Banten, sedang marak. Beberapa orang gila ditangkap, di antaranya dihakimi massa, seperti di Kabupaten Pandeglang. Orang gila itu disangka hendak menyerang seorang kyai.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Zainudin mengatakan, Rabu (14/2/2018), isu yang beredar itu tidak benar, dan pihaknya menurunkan petugas guna memberi penjelasan kepada masyarakat. Zainudin mengatakan, jumlah orang gila di Banten cukup banyak.

Ia mengatakan, data Dinas Sosial Provinsi Banten tahun 2015 menyebutkan ada sekitar 5 ribu orang gila, dan kemungkinan bertambah.

"Kami turunkan petugas ke lapangan agar masyarakat tidak resah dan tidak terpengaruh isu. Jangan sampai ada orang gila dikait-kaitkan akan membunuh kyai dan ustad.," ujarnya. (aja)



Terpopuler