{{ message }}

Perampok Lintas Provinsi Peroleh Senpi Rakitan dari Lampung

Sabtu, 17 Februari 2018 - 10:39:48 AM | 281 | Hukum

Perampok Lintas Provinsi Peroleh Senpi Rakitan dari Lampung
Kasus perampokan (ilustrasi/inilampung.com)

INILAMPUNG.COM - Polda Jawa Tengah menyelidiki asal usul senjata api (senpi) rakitan yang digunakan perampok lintas provinsi Kelompok Sriyanto. Diduga senjata tersebut berasal dari Lampung dan Sumatera Selatan.

"Data awal kami senjata api rakitan dipasok dari daerah Lampung dan Sumatera Selatan, indikasinya karena tersangka mayoritas orang Lampung," kata Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng, AKBP Nanang Haryono, Sabtu (17/2/2018).

Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Jateng membekuk tujuh tersangka perampokan, di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jumat (16/2/2018) malam. Petugas menyita barang bukti antara lain, empat pucuk senjata api rakitan, dan delapan peluru.

Ketua kelompok bernama Sriyanto tewas ditembak karena mencoba melawan saat akan ditangkap. Enam orang lainnya, semuanya warga Lampung, menyerah dan kini diamankan di Polda Jateng.

Nanang mengatakan, kawanan perampok ini beraksi di sejumlah wilayah Jawa Tengah dan lintas provinsi, seperti di Jatim dan Jabar.

Kepada petugas, kata Nanang, mereka mengaku sudah beraksi di lima tempat kejadian perkara. Sasarannya rumah, toko emas, atau tempat yang ada barang berharga. (aja)



Terpopuler