{{ message }}

Nomor Urut Pilgub: Teriakan Pendukung hingga Bola Dalam Wadah

Selasa, 13 Februari 2018 - 10:04:17 AM | 188 | Pilkada

Nomor Urut Pilgub: Teriakan Pendukung  hingga Bola Dalam Wadah

 

INILAMPUNG.COM - Penentuan nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Lampung berlangsung tertib, meski masing-masing calon membawa massa banyak. Pengundian dilakukan di sebuah hotel di Bandarlampung, Selasa (13/2/2018) malam.

Sebelum pengundian, semua pasangan calon mengadakan persiapan di posko atau kediamannya masing-masing. Seperti Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim beserta timnya berangkat dari kantor DPD Golkar Lampung.

"Tapi, tak ada persiapan khusus, biasa saja," kata Yuhadi, penghubung (LO) Arinal-Chusnunia.

Di hotel, massa yang didominasi kaum perempuan saling meneriakan jagoannya. Massa calon gubernur Herman HN dan Ridho Ficardo yang paling lantang bersuara sehingga suasana ruangan gaduh. Petugas keamanan hanya memerhatikan karena situasi tidak ada yang berlebihan.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono memimpin rapat dan memulai pengundian. Hadir sebagai saksi Anggota Badan Pengawasan Pemilu, wakil dari Polda, dan Kejaksaan Tinggi Lampung.

Masing-masing calon kemudian mengambil bola yang ada di dalam sebuah wadah. Hasilnya Ridho Ficardo-Bachtiar Basri nomor 1, Herman HN-Sutono nomor 2, Arinal-Chusnunia nomor 3, dan Mustafa-Ahmad Jajuli nomor 4. (aja)



Terpopuler