{{ message }}

Nabila Siap Layani Pesanan Aneka Kue

Minggu, 4 Februari 2018 - 10:11:25 AM | 362 | Bisnis

Nabila Siap Layani Pesanan Aneka Kue
Almira Nabila Fauzi Owner Sweets By Nabila. (inilampung.com/tyo)

INILAMPUNG.COM - Berusia muda dan sukses berbisnis, menjadi impian banyak orang. Namun, hanya sedikit yang bisa meraih. Selain harus bekerja keras, mereka tak rela meninggalkan kenyamanan dan kebebasan masa muda.

Almira Nabila Fauzi termasuk yang tidak ingin berleha-leha pada masa mudanya. Meski peluang untuk hidup nyaman dan santai, bisa dinikmati jika melihat latar belakangnya sebagai putri seorang Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, gadis kelahiran Kota Bandarlampung ini memilih tejun ke bisnis makanan. Dengan memproduksi beragam jenis kue yang ditawarkan melalui online.


Tekadnya menekuni bisnis makanan itu, tidak terlepas dari ilmu yang diperoleh dari bangku kuliah di Monash Univercity Melbourne Australia. Di kampus ini, Nabisa kuliah di jurusan bisnis diploma tiga.

"Saya ingin belajar berbisnis kuliner dengan menawarkan aneka kue yang dapat dipesan malalui online dengan nama Sweetsbynabila," ujarnya.

Menurut dia, kue yang ditawarkan memilki cita-rasa berbeda dari kue yang sudah ada di pasaran. Meski kue itu jenis dan namanya sama, namun yang kami tawarkan memiliki cita-rasa berbeda.

Alumni SMA Pelita Bangsa Bandarlampung ini mengatakan, tekstur kue hasil buatan sengaja dikemas menarik dan beragam pilihan rasa. Seperti jenis Butterscotch Pudding, Ube Velvet, Chocolate Mocchiato Pudding, Choco red Velvet, Mocha Nougat Roll, Nastar Crumble, Almondy dan Snow Cake. "Kami menjualnya dengan harga bervariasi mulai dari Rp95 ribu hingga Rp325 ribu perloyang," terang Almira Nabila.

Menurut dia, harga jual kue itu relatif dan bergantung pada kualitas bahan yang digunakan. Nabila menyebutkan, bahan tepung dan cokelat yang digunakan kelas premium yang diperoleh dari Jakarta karena relatif sulit didapatkan di Bandarlampung.

Karena itu, dia optimistis, produknya kompetitif karena kue hasil olahannya jenis, bentuk dan rasanya tidak sama dengan kue yang dijual di toko-toko di Bandarlampung.

"Kue buatan kami memiliki rasa yang orginal. Sebab bahan-bahan yang kami pergunakan untuk membuat kue semuanya berkualitas," terangnya.

Optimisme itu antara lain ditunjukkan saat Nabila mengikuti Pameran Kuliner Spesial Imlek pada 1 hingga 19 Februari 2018 di Mall Boemi Kedaton Bandarlampung.

"Pada pameran kuliner yang diikuti lebih dari 30 peserta itu, banyak pengunjung yang tertarik dengan kue kami," katanya seraya menyebutkan pada pameran itu dia menyediakan tester varian kue dan pudding yang terbukti menarik para calon pembeli.

Selanjutnya, pembeli bisa memesan kue Nabila melalui instagram @sweetbynabila. "Atau bisa datang dikediaman kami Jalan Sultan Badarudin, Gang Lestari No.34 B Kemiling, Bandarlampung. Kami siap melayani apapun jenis kue yang di pesan," ujarnya. (tyo/ilc-1).



Terpopuler