{{ message }}

Mumbai, Kota Kaya di Dunia dan Paling Banyak Miliardernya

Senin, 12 Februari 2018 - 12:33:04 PM | 420 | Bisnis

Mumbai, Kota Kaya di Dunia dan Paling Banyak Miliardernya
Kota Mumbai, India (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Pusat keuangan India, Mumbai memiliki total kekayaan 950 miliar dolar AS. Dengan demikian kota itu termasuk di antara 15 kota terkaya di dunia, sementara New York berada di puncaknya.

Laporan New World Wealth, dikutip Senin (12/2/2018), Mumbai menjadi kota terkaya ke-12, di dunia, diikuti Toronto dengan kekayaan total 944 miliar dolar AS, Frankfurt (912 miliar dolar AS) dan Paris (860 miliar dolar AS).

Total kekayaan mengacu pada kekayaan pribadi yang dimiliki individu yang tinggal di tiap kota. Ini mencakup semua aset mereka (properti, uang tunai, ekuitas dan kepentingan bisnis) dikurangi kewajiban. Dana pemerintah dikecualikan dari angka.


Mumbai juga memiliki fitur di antara 10 kota teratas dalam hal populasi miliarder. Kota ini merupakan rumah bagi 28 miliarder, individu dengan aset bersih 1 miliar dolar AS atau lebih.

Mumbai diperkirakan menjadi kota dengan pertumbuhan tercepat (dalam hal pertumbuhan kekayaan selama 10 tahun ke depan).

London berada di peringkat kedua dalam daftar kekayaan mencapai 2,7 triliun dolar AS, diikuti Tokyo (2,5 triliun dolar AS), dan kawasan Teluk San Francisco (2,3 triliun dolar AS).

Beijing (2,2 triliun dolar AS), Shanghai (2 triliun dolar AS), Los Angeles (1,4 triliun dolar AS), Hong Kong (1,3 triliun dolar AS), Sydney (1 triliun dolar AS), Singapura (1 triliun dolar AS) dan Chicago (988 miliar dolar AS).

Di antara 15 kota yang terdaftar, San Francisco, Beijing, Shanghai, Mumbai dan Sydney adalah yang paling cepat berkembang dalam hal pertumbuhan kekayaan selama 10 tahun terakhir, kata laporan tersebut.

Kota-kota terkemuka yang baru saja ketinggalan di 15 besar termasuk Houston, Geneva, Osaka, Seoul, Shenzhen, Melbourne, Zurich, dan Dallas. (aja)



Terpopuler