{{ message }}

Microsoft Bakal Hapus Program Kata Kunci

Senin, 12 Februari 2018 - 12:20:39 PM | 226 | Gadget

Microsoft Bakal Hapus Program Kata Kunci

 

INILAMPUNG.Com - Microsoft sedang mencoba untuk menghapus total keberadaan kata sandi atau kunci (password) di programnya. Minggu ini, perusahaan tersebut mengatakan, versi uji coba sistem operasi Windows 10 S akan menghapus kata kunci secara total.

Menurut situs review teknologi, Verizon, dikutip Senin (12/2/2018), rencana itu mendapat tanggapan pro kontra pengguna. Kata kunci yang tidak aman menyebabkan sekitar 80 persen kasus pelanggaran terjadi,

Langkah Microsoft mengikuti Apple, Google, dan lainnya yang sudah mengganti kode password dengan pemindaian sidik jari, scan wajah, atau kode sementara.


"Sudah cukup jelas bagi kami bahwa era password sudah lewat. Berdasarkan jumlah akun yang signifikan saat ini, sistem ini berskala kecil, "kata William Beer, principal di konsultan manajemen bisnis.

Seperti yang lainnya, Microsoft mencoba pemindaian biometrik wajah atau sidik jari - ini sudah diperkenalkan PC Windows tahun 2015.

Microsoft semakin dekat mendorong penghapusan kata kunci setidaknya dimulai dalam versi Windows terbaru nanti.

Dashlane, perusahaan pengelola sandi menemukan dalam survei pelanggannya bahwa rata-rata 130 akun dengan kata kunci paling rentan dicuri dan mudah terkunci.

Jika masih menggunakan kata kunci, pengguna berarti harus berpikir untuk membuat kata sandi yang aman dan unik. Ini sama mengerikannya untuk berpikir bahwa mereka mengumpulkan data yang sangat pribadi, dan betapa pentingnya memperoleh informasi tersebut.

Masalah besar lainnya menemukan kata kunci yang sempurna itu sulit, karena membutuhkan keseimbangan unik dari "mudah diingat" dan "sulit dihack." Kemudian Anda harus menemukan itu berulang-ulang.

Pusat Keamanan Cyber ​​Nasional Inggris tahun 2016 merekomendasikan penyederhanaan persyaratan kata sandi untuk mendorong orang mengubahnya. Semua masalah ini menunjukkan sistem kata kunci tidak berjalan baik, dan masuk akal bagi perusahaan dan orang menggantinya. (aja)



Terpopuler