{{ message }}

Kabar Buruk bagi Pria, "Kejantanan" Ternyata Bisa Mengecil

Selasa, 13 Februari 2018 - 05:56:45 AM | 682 | Sex & Kesehatan

Kabar Buruk bagi Pria,

 

INILAMPUNG.Com - Kabar buruk bagi kaum pria dengan "kejantanannya". Laporan terbaru menyebutkan bahwa penis pria bisa menyusut hingga satu inci. Dan itu terjadi karena beberapa alasan. Tapi, jangan khawatir, Anda masih bisa menghindarinya jika mau melakukan beberapa hal sederhana.

Ukuran penis pria rata-rata panjangnya 13 cm dengan ketebalan 11 cm saat tegak. Tapi, ada lima hal yang bisa mengubah ukuran tersebut. Dikutip dari The Sun, Selasa (13/2/2018),
Anda bisa kehilangan beberapa sentimeter yang berharga itu karena:

1. Merokok


Beberapa racun rokok bisa merusak pembuluh darah di penis. Dan itu bukan satu-satunya kabar buruk, merokok juga bisa berarti Anda harus berjuang melawan ereksi.

2. Obat-obatan

Beberapa obat-obatan, terutama yang digunakan untuk mengobati masalah prostat dapat menyebabkan penis mengecil. Ini juga dilaporkan sebagai efek samping dari beberapa antidepresan dan antipsikotik.

3. Penuaan

Penis dan testis bisa mengecil saat pria bertambah tua karena pembentukan timbunan lemak di arteri yang mengurangi aliran darah saat Anda membutuhkannya.

4. Operasi prostat

Sekitar 70 persen pria yang menjalani operasi mengangkat kelenjar karena mengalami penyusutan penis. Dan dokter sampai kini tidak tahu mengapa hal ini bisa terjadi.

5. Penyakit Peyronie
Kondisi tersebut menyebabkan penis melengkung saat ereksi tapi juga bisa menyebabkan jaringan parut yang bisa menghalangi aliran darah dan membuatnya lebih kecil saat ereksi. (aja)



Terpopuler