{{ message }}

Ismet: Pj Gubernur Harus Jamin ASN Netral dalam Pilkada

Rabu, 14 Februari 2018 - 03:14:50 AM | 150 | Politik

Ismet: Pj Gubernur Harus Jamin ASN Netral dalam Pilkada
Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ismet Roni. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ismet Roni meminta Pejabat (Pj) Gubernur Sidik Suprayitno dapat menjamin aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 17 Juni 2018.

Untuk itu, kata Ismet, DPRD akan mengundang Pj Gubernur Lampung guna membahas masalah pilkada di Lampung. Selain pemilihan gubernur (pilgub), pada 2018 juga berlangsung pemilihan bupati (pilbup) di Tanggamus dan Lampung Utara.

Namun, politisi Partai Golkar ini tidak menyebutkan kapan akan mengundang Pj Gubernur. "Kami segera mengundang Pj. Gubernur Didik Suprayitno," katanya, Rabu (14/2/2018).

Sebagai pejabat yang baru ditugaskan di Lampung, menurut dia, Sidik Suprayitno sudah seharusnya menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh Forkompinda.

Terkait dengan pilkada, politisi Golkar itu mengharap seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Lampung tidak memihak terhadap salah satu peserta pilkada.

Pembahasan masalah pilkada maupun persoalan lain tentang pemerintahan daerah, kata Ismet, perlu dilakukan terkait dengan fungsi DPRD sebagai pengawasan jalannya pemerintahan daerah. Pada sisi lain, Pj Gubernur juga baru dilantik.

Ismet mencontohkan soal pilkada yang merupakan momentum penting bagi rakyat Lampung untuk memilih pemimpin. Selain itu, pilkada juga menghabiskan anggaran tidak sedikit yang dibiayai oleh rakyat. "DPRD berkewajiban mengawasi jalannya pilkada agar berlangsung adil dan sukses," katanya. 

Untuk itu dibutuhkan kerja sama dan koordinasi semua pihak. Termasuk Pj Gubernur yang sudah seharusnya menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan forkopimda, termasuk DPRD. (rls/ilc-1).



Terpopuler