{{ message }}

Hunian dengan Konsep Smart Home Menjadi Incaran

Minggu, 11 Februari 2018 - 05:51:00 AM | 189 | Properti

Hunian dengan Konsep Smart Home Menjadi Incaran
Hunia dengan konsep smart home. (inilampung.com/lamudi.co.id)

INILAMPUNG.COM - Tingginya penggunaan teknologi di masyarakat, menjadi peluang bisnis bagi pengembang. Hal ini diwujudkan dengan menawarkan berbagai produk berbasis teknologi smart home.

Smart home adalah sebuah sistem berbantuan komputer yang dapat memberikan kenyamanan, keselamatan, keamanan atau penghematan energi yang berlangsung secara otomatis pada sebuah hunian.

Beberapa hunian dengan konsep ini pun kini mulai diluncurkan oleh pengembang. Contohnya apartemen Podomoro City Deli Medan yang menawarkan fasilitas aplikasi untuk mematikan atau menghidupkan lampu, AC atau listrik dengan hanya sekali sentuh smartphone.


Begitu juga dengan apartemen Borneo Bay City yang menyediakan fasilitas sensor keran di kamar mandi, yang membuat penghuninya dapat menghemat air.

“Konsep hunian smart home, saat ini memang sedang banyak diincar, karena menawarkan kemudahan bagi penghuninya,” ujar Edwin Alqurmani Pamungkas, Asisten Marketing Manager Kalindo Land, pengembang perumahan Villa Bogor Indah seperti dikutip lamudi.co.id.

Villa Bogor Indah memberikan fasilitas menarik bagi penghuninya. Misalnya, CCTV di setiap unit rumah yang dapat diakses dari smartphone serta jaringan internet super cepat dengan biaya gratis selama setahun.

Edwin mengatakan, konsep smart home dinilai cukup ampuh untuk menjaring pembeli, terutama bagi mereka pasangan muda yang tergantung dengan smartphone. Hal ini dibuktikan, mayoritas pembeli unit rumah pada produknya tersebut didominasi profesional muda. Satu unit rumah di Villa Bogor Indah saat ini dijual mulai dari Rp400 jutaan. (sumber: lamudi.co.id)

 



Terpopuler