{{ message }}

Guru Besar FH Unila Meninggal Dunia

Rabu, 14 Februari 2018 - 11:38:00 AM | 518 | Pendidikan

Guru Besar FH Unila Meninggal Dunia

 

INILAMPUNG.COM - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila), Prof Abdulkadir Muhammad, meninggal dunia, Rabu (14/2/2018). Almarhum sempat dirawat di rumah sakit beberapa saat.

Kepergian salah satu perintis pendirian Unila itu hanya berselang tiga hari dari cucunya, Muhammad Amirudin yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Semarang, Jawa Tengah.

Jenazah kini disemayamkan di rumah duka, di Jalan Cengkeh, Kelurahan Gedongmeneng, Rajabasa, Bandarlampung. Rencananya dikebumikan Rabu sore setelah Ashar.


Prof Abdulkadir Muhammad lahir pada 16 Agustus 1937 di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Semasa hidupnya memangku berbagai jabatan akademis penting di Unila dan menulis berbagai buku hukum.

Almarhum menamatkan SMA Muhammadiyah tahun 1958 di Yogyakarta, kemudian melanjutkan studi di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada dan lulus tahun 1966.
Ia diangkat sebagai dosen Hukum Perdata dan Hukum Dagang pada Fakultas Hukum Unila tahun 1966.

Tercatat pernah menjadi Dekan Fakultas Hukum Unila tahun 1972-1974 dan 1982-1985. Jabatan akademis yang diembannya Guru Besar Hukum Dagang/Perusahaan pada Fakultas Hukum Unila, Guru Besar Hukum dan Lembaga Keuangan, Hak Kekayaan Intelektual pada Program Studi Magister Ilmu Hukum, dan Hukum Bisnis pada Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Unila. (aja)



Terpopuler