{{ message }}

DPRD Lampung Undang Pjs Gubernur Bahas Pemerintahan dan Pilkada

Rabu, 14 Februari 2018 - 03:00:58 AM | 265 | Politik

DPRD Lampung Undang Pjs Gubernur Bahas Pemerintahan dan Pilkada
Wakil Ketua DPRD Lampung Ismet Roni (inilampung.com)

INILAMPUNG.COM - DPRD Provinsi Lampung akan mengundang Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, terkait isu-isu pemerintahan daerah terutama terkait agenda Pilkada 2018.

"Kami segera mengundang Pjs  Didik Suprayitno," kata Ismet Roni, Wakil Ketua DPRD Lampung, di Bandarlampung, Rabu (14/2/2018).

Didik dijadwalkan datang ke Lampung, Rabu (14/2). Sebelumnya, usai dilantik ia rapat dengan pejabat eselon II Pemprov Lampung di kantor Kemendagri, Jakarta.

Lampung pada Juni 2018 menggelar pemilihan gubernur Lampung, pemilihan bupati Tanggamus, dan bupati Lampung Utara.

Ismet mengatakan, Pilkada 2018 adalah hajat penting daerah, yang didibiayai dari uang rakyat. DPRD memiliki fungsi pengawasan jalannya pemerintahan daerah. Sebagai aparatur yang baru, Didik Suprayitno diminta berkoordinasi dengan seluruh Forkompinda.

Terkait pilkada, politisi Golkar itu berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral. 

Seorang gubernur juga harus mampu memberi jamiman kepada rakyat, termasuk para pasangan calon gubernur bahwa ASN netral.

Ismet mengatakan, Pjs Gubernur Lampung yang baru dilantik  harus bisa memberi jaminan kepada publik, bahwa  ASN di Lampung akan netral dalam Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Isu keterlibatan ASN dalam politik di Lampung sangat mencolok. Beberapa bakal calon gubernur memobilisasi massa dengan menghadirkan para kepala sekolah, guru, dan pegawai negeri sipil.

Dinas Pendidikan Provinsi Lampung beberapa waktu lalu mengumpulkan PNS untuk mendukung salah satu calon.

Kadis Kesehatan juga melakukan hal sama. PNS yang sedianya netral, diajak kumpul di rumah dinas gubernur lalu memobilisasi dukungan kepada salah satu calon. (aja)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler